Pangdam IM Pastikan Aceh Kondusif

BANDA ACEH – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Agus Kriswanto mengatakan kondisi keamanan di Provinsi Aceh kondusif.

“Kondisi keamanan Aceh secara keseluruhan kondusif. Dan polisi juga sangat bagus menekan kriminalitas,” kata Mayjen TNI Agus Kriswanto di Banda Aceh, Senin.

Jenderal berbintang dua tersebut mengatakan Kodam Iskandar Muda siap menjaga situasi Aceh tetap kondusif serta mengatasi segala ancaman, baik dari dalam maupun luar.

“Kodam Iskandar Muda siap menghadapi semua ancaman. Kami siap dari segi taktis maupun strategis. Kami juga terus menerus meningkatkan kemampuan personel,” kata Mayjen TNI Agus Kriswanto.

Menyangkut dengan personel, kata dia, Kodam Iskandar Muda yang merupakan bagian dari TNI Angkatan Darat memiliki prajurit yang fleksibel. TNI Angkatan Darat memiliki satuan Linud tiga brigade yang dalam waktu maksimal empat jam tiba di Aceh.

“Dari segi jumlah personel, kami Kodam Iskandar Muda tidak perlu khawatir. Kekurangan prajurit bila dibutuhkan bisa teratasi dengan satuan Linud tersebut,” ungkap Mayjen TNI Agus Kriswanto.

Sementara itu anggota Komisi I DPR RI, Firmandez menyatakan, Kodam Iskandar Muda merupakan satuan TNI Angkatan Darat yang paling siap menjaga keamanan dan pertahanan di ujung barat Pulau Sumatra.

“Saya sudah ke beberapa daerah, melihat kesiapan jajaran TNI. Dan saya lihat Kodam Iskandar Muda di Aceh lebih siap. Mereka infanteri yang luar biasa,” kata anggota DPR RI asal daerah pemilihan Aceh tersebut.

Hanya saja sekarang ini, kata dia, yang perlu dilakukan adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI. Sebab, prajurit sudah mengabdikan jiwa raganya untuk mengamankan dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya di Komisi I DPR RI sedang menggalang semangat bagaimana meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI, di samping meningkatkan kemampuan sistem persenjataan TNI,” ungkap Firmandez. (antara)

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com