Nisa Jalani Trauma Healing

BANDA ACEH  – Setelah tiba di Aceh, Nisa telah ditangani oleh psikolog dan dokter khusus karena saat ini, Nisa masih mengalami trauma. Sikapnya akan otomatis berubah ketakutan jika bertemu dengan orang baru atau saat berada dikeramaian. Untuk itu, Gubernur mewanti-wanti agar Nisa dapat ditangani dengan serius, sehingga kondisi psikologisnya dapat kembali seperti semula.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga menyerahkan sumbangan sebesar Rp5 juta kepada Nisa, yang turut disaksikan oleh pendampingnya dari Panti Asuhan Aneuk Nanggroe. Panti Asuhan Aneuk Nanggroe merupakan panti asuhan milik Pemerintah Aceh yang berada di kawasan Ketapang.

“Insya Allah, kita akan memperlakukan Nisa sama seperti anak-anak yang lain, sehingga traumanya segera dapat hilang. Tadi nisa juga menyatakan igin menjadi atlit. Untuk itu kita pasti akan menyalurkan minatnya tersebut,” ujar gubernur.

Gubernur juga menjelaskan, Pemerintah Aceh akan memberikan pendidikan kepada Nisa hingga ke jenjang perguruan tinggi. “Jika Nisa berminat dan memiliki prestasi baik, maka kita akan terus membiayai pendidikannya hingga ke jenjang perguruan tinggi,” pungkas Gubernur. (agus)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com