Naskah Teater Kidung Orang Orang Rakus Dipentaskan di Unsyiah

AcehNews.net|BANDA ACEH – Naskah Teater Kidung Orang Orang Rakus (KOOR) sukses dipentaskan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Nol Unsyiah pada Sabtu siang lalu, (30/04/2016). Seratusan penonton terlihat antusias menyaksikan acara pentas Ekpresi Bakat dan Seni (Eksibisi) tersebut.

Kegiatan yang digelar di Gedung Gelanggang Mahasiswa Unsyiah itu,  merupakan rangkaian acara pentas Ekpresi Bakat dan Seni (Eksibisi) ke V dari Teater Nol Unsyiah.

Dari pantauan AcehNews.net acara yang berlangsung di Gedung Gelanggang Mahasiswa Unsyiah tersebut terlebih dahulu dibuka dengan penampilan naskah Lena tak Pulang yang juga dibawakan oleh anggota Teater Nol juga.

Teater Kidung Orang Orang Rakus (KOOR) karya Teater Lembaga yang disutradarai Masrijal CS adalah naskah yang menceritakan tentang kritik sosial permasalahan Ibu Pertiwi khususnya tentang korupsi. Sedangkan naskah Lena Tak Pulang adalah cerita tentang seorang anak, Lena yang sudah empat hari tak pulang ke rumah karena orang tuanya sibuk dengan urusan lain sehingga mengabaikan Lena.

“Indonesia merupakan negara yang merdeka, tapi tak jarang dalam pelaksanaan kemakmuran bagi rakyat terus terjadi berbagai kecurangan demi mumuaskan suatu pihak,” ujar Masrijal CS.

Sementara Ketua Panitia, Ridha Ihsana Fadhila mengatakan, pementasan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh UKM Teater Nol dan sudah dipersiapkan sejak lama oleh para personel UKM dengan perencanaan yang matang.

“Ini acara Eksibisi ke lima Teater Nol, yang dimulai dari 2013 lalu,” kata Ridha.

Adapun aktor yang memeriahkan pementasan naskah KOOR adalah Furqan, Munawar, Mitha, Maya, Mumu, Rafiqa, Cut Rayana, Rahil, dan Meyri. (oga)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com