Nangkring di Aceh, Kompasiana Dihibahkan Buku

BANDA ACEH – Bank Indonesia bersama Kompasiana menggelar kegiatan “Nangkring Jelajah Non Tunai” di Aceh, Sabtu (25/4/2015). Acara yang diikuti kompasianer (blogger kompasiana) dan netizen Aceh ini berlangsung di aula Bank Indonesia perwakilan Aceh.

Manajer Kompasiana, Pepih Nugraha, menyebutkan kegiatan nangkring ini merupakan salah satu upaya Bank Indonesia untuk memperkenalkan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). “Nangkring Kompasiana Jelajah Non Tunai bersama Bank Indonesia ini digelar di 5 kota,” sebutnya.

 

Selain di Aceh, nangkring jelajah non tunai digelar di Surabaya, Ambon, Banjarmasin dan Makassar.

Kepala BI perwakilan Aceh, Zulfan Nukman, dalam sambutannya menyebutkan, transaksi non tunai lebih praktis, efisien, mudah, bahkan mendukung perekonomian melalui kecepatan peredaran uang.

“Di lingkungan BI Aceh sendiri, kami sudah memberlakukan transaksi non tunai hingga cleaning service. Jadi di kantin karyawan belanja menggunakan uang elektronik,” sebut Zulfan.

Kegiatan nangkring ini ditutup dengan penampilan standup comedy yang dibawakan oleh Syukurdi. Usai acara, di sela-sela sejumlah peserta melakukan foto bersama, Muhadzdzier M Salda yang mewakili dari penerbit Bandar Publishing menyerahkan sejumlah buku untuk Kompasiana.

Penyerahan buku yang diterima langsung oleh COO Kompasiana, Pepih Nugraha, dimaksudkan sebagia bagian dari rangkaian launching Gerakan Wakaf Buku untuk Aceh berlangsung di Museum Aceh di hari yang sama.

“Kami sangat berterima kasih atas hibah buku yang diberikan kepada Kompasiana. Ini yang pertama kami terima, sehingga kami berniat untuk menjadikan hibah buku dari Aceh ini nantinya sebagai cikal bakal pendirian perpustakaan Kompasiana,” ujar Pepih. (acehkita)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com