Murti Ali Lingga Ketua Koordinator Pers Kampus di Aceh

BANDA ACEH – Mahasiswa Universitas Syiah Kuala, Murti Ali Lingga, terpilih menjadi Ketua Koordinator Forum Komunikasi Pers Mahasiswa Aceh (FKPMA), di kantin Kuphi 26, 11 April 2015, di AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh.

Pemilihan yang dilakukan secara voting ini, Murti Ali Lingga, perwakilan LPM DETaK Unsyiah, berhasil meraih suara terbanyak dengan memperoleh 16 suara, atas lawannya Yudimi Arsepta dari LPM Lensa Ummuha, 6 suara. Dan Nurmulya Sappitri, LPM Suara Al-Muslim yang hanya memperoleh 2 suara.

Forum yang diikuti oleh seluruh LPM se-Aceh di antaranya, Suara Almuslim (Bireuen), Al – Kalam (STAIN Malikussaleh), Pijar (Unigha), DETak (Unsyiah) dan Sumberpost (UIN Ar-Raniry). Ini merupakan diskusi ke dua, yang sebelum sudah diadakan untuk membahas terkait pembentukan FKPM Aceh.

Namun karena menunggu utusan dari setiap LPM yang ada di Aceh, maka pada agenda rapat pertama tidak dilakukannya pemilihan, keputusan pada diskusi pertama bersama teman-teman dari beberapa LPM yang ada di Banda Aceh, adalah menunggu keputusan dari setiap LPM yang ada di Aceh. Untuk membahas terkait pemilihan ketua dan pembentukan forum ini.

Ketua FKPMA terpilih, Murti Ali Lingga, saat diwawancarai AcehNews.net mengatakan. Alhamdulilah teman-teman dari daerah seperti LPM Suara Almuslim Bireuen, Al – Kalam (STAIN Malikussaleh) dan Pijar (Unigha Sigli). Dapat berhadir mewakili kampusnya, untuk membentuk Forum Komunikasi Pers Mahasiswa Aceh, serta pemilihan ketua dan divisi-visinya.

“Dengan terbentuknya forum ini akan memudahkan LPM yang ada di Aceh untuk melakukan komunikasi dan merangkul semua teman-teman LPM lainnya,”tuturnya.

Ia berharap, semoga teman-teman yang lain mau bergabung dengan di FKPMA ini. Dan program pertamna, ke depannya kita akan membentuk Lembaga Pers Mahasiswa di setiap Universitas yang belum mempunyai LPM di kampusnya. Tutur Murti, mahasiswa jurusan Komunikasi FISIP Unsyiah. (zuhri)

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com