MPD Evaluasi Pendidikan Diniyah di Sekolah  

BANDA ACEH – Majelis Pendidikan Daerah (MPD) kota Banda Aceh melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke sekolah-sekolah di Kota Banda Aceh, Selasa (28/10), untuk melihat sejauh  mana penerapan pendidikan Diniyah di sekolah yang telah dilakukan.

“Monitoring dan evaluasi ini untuk melihat dan mengevaluasi kembali hasil dari pelaksanaan sosialisasi berbagai informasi pendidikan dasar bagi kepala sekolah dan guru yang telah dilaksanakan  pada 2013,” jelas Ketua MPD Banda Aceh, Dr Djailani AR. M.Pd  kepada wartawan.

Dia mengatakan, monitoring dilakukan dalam dua angkatan, angkatan pertama tingkat SD/MI sebanyak 142 sekolah dan angkatan kedua tingkat SMP sebanyak dua sekolah, dan kegiatan ini digelar selama enam bulan sejak April hingga September 2014

Djailani menjelaskan, umunya semua sekolah yang di monitoring sudah menerapkan pendidikan berbasis Islami. Bahkan pelaksanaan Diniyah di sekolah di Banda Aceh menurut dia, telah berjalan dengan baik.

Lebih lanjut, Djailani menambahkan, bahwa penerapan pendidikan berbasis Islami di sekolah-sekolah sebagai upaya Pemko Banda Aceh membagun karakter pelajar agar giat mendekatkan diri dengan agama. Selain itu juga penerapan pendidikan berbasis Islami ini sesuai dengan visi misi Pemko Banda Aceh menjadikan Banda Aceh sebagai kota Madani. (agus)

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com