Microsoft Luncurkan Table Hybrid Surface Pro 4

NEW YORK – Setelah berkali-kali tampil dalam bentuk rumor dan bocoran, akhirnya Microsoft resmi meluncurkan tablet hybrid terbarunya yakni Surface Pro 4. Perangkat ini hadir dengan desain lebih tipis, lebih ringan, lebih bertenaga, dan memiliki layar lebih besar dibanding pendahulunya, Surface Pro 3.

Memiliki desain stylish yang terbuat dari bahan aluminum, Surface Pro 4 tampil dengan layar 12,3 inci beresolusi Quad-HD 2160 x 1440 piksel yang dilapisi Gorilla Glass 4 untuk perlindungan maksimal terhadap goresan.

Saat diperkenalkan di hadapan publik, Microsoft tidak membandingkan Surface Pro 4 dengan tablet lain, melainkan dengan MacBook Air. Dikatakan, Surface Pro 4 memiliki performa 50% lebih cepat ketimbang laptop high-end besutan Apple itu.

Klaim dari Microsoft tersebut tampaknya tidak terlalu berlebihan. Performa menawan Surface Pro 4 tampak terlihat pada dukungan prosesor terbaru Intel generasi keenam dengan RAM hingga 16GB. Microsoft pun melengkapi tablet anyarnya ini dengan memori internal hingga 1TB.

Surface Pro 4 hadir dengan docking station baru, yang kompatibel dengan berbagai aksesoris Surface Pro 3. Sehingga pengguna Surface Pro 3 yang melakukan upgrade ke Surface Pro 4 tak perlu membeli aksesori baru seperti type cover, power, dan ethernet adapter.

Microsoft telah melengkapi Surface Pro 4 dengan pena stylus Surface Pen baru yang telah dikembangkan. Surface Pen tersedia dalam lima pilihan warna, termasuk warna Gold. Surface Pro 4 sudah dapat dipesan secara pre-order mulai hari ini (7/10/2015).

Akan tersedia di pasaran pada 26 Oktober 2015, Microsoft menawarkan tablet teranyarnya ini dengan banderol mulai dari US$899 atau sekitar Rp12,6 juta. Adapun untuk Surface Pen dijual terpisah dengan harga US$59,99 atau sekitar Rp840 ribu.(inilah.com)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com