Meski Diguyur Hujan, Warga Sabang Antusias Nobar G30S/PKI

SABANG | AcehNews.net – Warga Kota Sabang antusias nontong bareng pemutaran Film Gerakan 30 September (G30S) PKI di Lapangan Play Ground, Gampong Kuta Ateuh Sabang, Sabtu malam (30/09/2017).

Pemutaran film G30S/PKI tersebut terlaksana atas kerja sama Pemerintahan Kota dan Kodim 0112 Sabang, ikut hadir Sekretaris daerah Kota Sabang, Sofyan Adam, SH, Dandim 0112, Asisten Ekonomi dan Pembangunan.

Terlihat, masyarakat sangat antusias meramaikan dan menyaksikan pemutaran film G30S/PKI di Lapangan Play Ground, meski sebelumnya sempat diguyur hujan yang sangat deras.

Sekretaris Daerah Kota Sabang disela pemutaran film yang di dampingi Dandim 0112 mengatakan, pemutaran Film G30S/PKI malam ini sesuai dengan instruksi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Pemutaran film G30S/PKI sangat penting bagi generasi muda untuk mengetahui sejarah Indonesia di masa lalu dan dan dapat menangkal bahaya PKI bangkit kembali demi keutuhan NKRI dan Pancasila,” demikian ujarnya.

Sementara salah seorang warga yang menonton film bersejarah tersebut mengatakan, jika perlu film ini setiap setahun sekali diputar dan ditonton bersama, tidak saja di televis juga bisa di putar di lapangan seperti malam ini. Sehingga paham-paham komunis tidak mudah lahir di Indonesia dan PKI tidak bangkit kembali. “Sudah cukup kekejaman itu terjadi di tahun 1965. Jangan sampai PKI hidup kembali di tanah air karena bertentangan dengan dasar negara kita Pancasila,” ujah Aldi. (isra)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com