Mengalami Ganguan Teknis,  GA143 Kembali Mendarat di SIM

BANDA ACEH – Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA143 tujuan Banda Aceh-Jakarta yang take off pukul 08.20 WIB dan sudah berada di atas sekitar 20 menit, terpaksa kembali mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa (2/12) karena adanya gangguan teknis pada slinding windows cockpit pesawat.

Salah seorang penumpang Rinaldi kepada AcehNews.net mengatakan, saat pilot mengeluarkan pengumuman pesawat  mendarat kembali ke Bandara SIM karena adanya gangguan teknis pada jendela cockpit pesawat, ia sempat panik di dalam pesawat yang sudah terbang sekitar 20 menit.

“Tadi kita takeoff sesuai jadwal 08.20 WIB. Setelah take off sekitar 20 menit di atas dikabarkan pilot harus kembali  mendarat ke Bandara SIM. Alasan mendarat karena ada kesalahan teknis di jendela cockpit pesawat,” jelas Rinaldi yang merupakan warga Aceh Besar yang akan terbang dengan tujuan Jakarta.

Dia menambahkan, setelah landing kembali di Bandara SIM, dia baru merasa tenang dan turun menuju ruang tunggu kembali. Menunggu perbaikan pada jendela cockpit. Sebelumnya melalui pengeras suara di pesawat, pilot mengatakan, pesawat akan terbang kembali setelah perbaikan selama sejam.

Pesawat GA143 saat sedang perbaikan karena ada gangguan teknis pada sliding window cockpit depan pesawat|istimewa

Pesawat GA143 saat sedang perbaikan karena ada gangguan teknis pada sliding window cockpit depan pesawat|istimewa

“Tadi  orang garudanya ada bilang bahwa pesawat akan terbang kembali pada pukul 10.30 WIB, setelah gangguan teknis pada sliding window cockpit dilakukan perbaikan. Tadi juga ada permintaan maaf dan penumpang sembari menunggu diminta mengambil snack,” papar Rinaldi via handphone yang saat itu juga sedang menunggu antrean pengambilan snack.

Sementara itu, Manager Station Garuda Indonesia, Isman Kamajaya yang dikonfirmasi AcehNews.net membenarkan adanya ganguan teknis sehingga pesawat GA143 harus kembali mendarat di bandara SIM.

“Ini sudah selesai perbaikan. Sembentar lagi, pukul 11.00 WIB penumpang dengan tujuan keberangkatan ke Jakarta akan terbang kembali,” kata Isman melalui telpon seluler miliknya, Selasa (2/12).

Tepat pukul 11.00 WIB sebagaimana yang dikatakan Isman, pesawat dengan nomor penerbangan GA143 dengan Kapten Pilot Airlangga terbang kembali. Meski awalnya dikabarkan akan terbang pada pukul 10.30 WIB. Namun karena perbaikan lebih lama dari yang diprakirakan dan kemudian dilakukan pengecekan kembali, baru kemudian pesawat dinyatakan bisa terbang kembali. (saniah ls)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com