Mayjend Arief Rahman: Ini Cara Meraih Ridha Allah  

Banda Aceh – Mayjend TNI DR Arief Rahman MD, Jumat (24/10) menjadi penceramah pada dakwah jumatan yang digelar Pemerintah Kota Banda Aceh di Taman Sari. Memakai seragam lengkap TNI, Jenderal bintang dua ini menarik perhatian ratusan warga kota yang hadir di Taman Sari, Banda Aceh.

Dalam ceramah yang disampaikannya, jenderal yang juga dosen di beberapa Universitas di Jawa ini setiap orang Islam harus mencari ridha Allah semasa hidupnya. Apa saja syarat-syarat meraih ridha Allah SWT tersebut, Arief Rahman mengatakan, ada beberapa syarat yang diperlukan.

Pertama, seorang muslim harus selalu dekat dengan kalimat Laila Haillallah, artinya seorang muslim harus selalu dekat dengan Al-Quran, memahami dan mengaktualisasikan dalam kehidupannya.

Kedua, lanjutnya harus selalu memuliakan orang lain. Ummat Islam selalu diminta untuk memuliakan sesamanya bukan sebaliknya selalu mencari kesalahan-kesalahan dari muslim lainnya.

“Ketika kita selalu disibukkan dengan mencari kesalahan dan kelemahan orang lain, kita akan lupa dengan kesalahan dan kelemahan diri kita sendiri. Ini sangat merugikan diri kita karena kita tidak pernah bisa mengembangkan diri ke arah lebih baik lagi” ungkapnya.

Syarat ketiga, jenderal yang juga Staf Khusus KSAD ini melanjutkan, yakni setiap melakukan aktivitas harus selalu meniatkan semata-mata karena Allah. “Niatkan setiap kegiatan yang kita lakukan semata-mata karena Allah,” pintanya.

Kemudian, sang jenderal memaparkan syarat lainnya, yaitu setiap muslim sesungguhnya adalah dai Allah yang selalu mensyiarkan agama Allah sesuai dengan Al-quran dan hadist.

“Sampaikan kepada muslim yang lain walau hanya satu ayat. Kita wajib mensyiarkan agama Allah dengan kelembutan dan dan kasih sayang seperti yang telah dilakukan rasulullah SAW” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Arief Rahman juga meminta para jamaah agar melanjutkan perjuangan salah satu Wali Songo, Maulana Malik Ibrahim yang merupakan ulama asal Pasai. Katanya Maulana Malik Ibrahim adalah ulama yang membawa Islam ke Jawa.

“Maulana Malik Ibrahim adalah ulama asal Aceh yang telah mengislamkan Jawa, semoga saja generasi Aceh selanjutnya mengikuti jejak Maulana Malik Ibrahim untuk menjadi dai Allah yang selalu menyiarkan Islam ke seluruh pelosok dunia” ujar Arief Rahman di akhir ceramahnya.

Selain dihadiri warga kota, dakwah yang digelar setian Jumat ini juga dihadiri oleh Walikota Illiza Sa’aduddin Djamal SE, Kadis Syariat Islam, Mairul Hazami SE, ratusan pelajar, dan PNS jajaran Pemko Banda Aceh. (zoel m)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com