Masyarakat Diminta Laporkan PNS yang Merokok

BANDA ACEH – Walikota Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal SE meminta kepada warganya, agar tidak sungkan melaporkan kepadanya jika ada Pegawai Negeri Sipil (PNS di jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh yang kedapatan merokok di kantor.

“Di sekolah kita minta siswanya harus aktif melaporkan kalau ada gurunya yang merokok. Masyarakat juga kita minta aktif melapor kalau menemukan PNS merokok di kantornya,” kata Illiza saat memberikan sambutannya pada acara ekspose hasil monitoring dan evaluasi KTR di instansi jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh, Senin (29/12) di Aula Rumoh PMI, Kampung Ateuk, Banda Aceh.

Di depan Ketua DPRK Banda Aceh,  Arif Fadillah dan sejumlah anggotanya, Illiza juga meminta agar Rancangan Qanun KTR dapat diselesaikan oleh pihak legislatif setelah DPRK periode lalu tidak berhasil menuntaskannya menjadi sebuah Qanun.

“Ketika KTR ini sudah menjadi Qanun, maka saya yakin akan semakin bagus implementasinya dilapangan,” harap Illiza.

Dalam kegiatan ini, Walikota menyerahkan penghargaan kepada sembilan SKPD terbaik yang berhasil menerapkan KTR. Sembilan SKPD tersebut adalah DKKK, Dinas Kesehatan, Kantor PP dan KB, Kantor Camat Kuta Alam, Bappeda, Kantor Camat Ulee Kareng, Kantor Camat Baiturrahman, Majelis Adat Aceh, dan Majelis Pendidikan Daerah.

Sementara yang terburuk ada delapan SKPD, yakni Kantor Camat Jaya Baru, Kantor Camat Kutaraja, Kantor Camat Lueng Bata, Dinas PU, Kantor Camat Syiah Kuala, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi, Sekretariat DPRK, dan Kantor Lingkungan Hidup.(zoel m)

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com