Masyarakat Berharap Jokowi Mengunjungi Aceh Tengah

‎TAKENGON – Bupati Aceh Tengah Nasaruddin, ketika acara syukuran rakyat beberapa hari lalu di Takengon mengatakan, masyarakat dan dirinya sendiri sangat mengharapkan Presiden Republik Indonesia, Ir H. Joko Widodo beserta Wakil Presiden. Drs H. M. Yusuf Kalla bisa mengunjungi daerahnya dan bisa bertemu langsung dengan rakyatnya.

“Presiden, Jokowi dan Wakil Presiden, Jusuf Kalla bukan sosok yang asing bagi masyarakat datatran tinggi Gayo, Aceh Tengah dan Bener Meriah. Dulu, Presiden RI ketujuh ini pernah menetap di Bener Meriah yang dulunya masih dalam wilayah Aceh Tengah, sebagai konsultan kehutanan di Pabrik Kertas Kraft Aceh (KKA) pada 1986 hingga 1989,” kata Nasaruddin.

Kata Bupati Aceh Tengah ini lagi, bahkan saat ini Presiden RI itu masih memiliki ayah angkat yaitu Tengku Aman Tursina yang berprofesi sebagai Imam Masjid Istiqamah dan petani kopi, di Redelong, Bener Meriah.

Sedangkan Wakil Presiden Jusuf Kalla, kata Nasruddin, pernah dua kali berkunjung  di daerah penghasil kopi Arabika itu pada 2003 dalam kegiatan “Duek Pakat” sebagai upaya pemulihan ekonomi pasca Perdamaian Aceh, dalam kapasitasnya sebagai Menkokesra.

Kemudian pada 2013, sebagai ketua umum Palang Merah Indonesia (PMI), Yusuh Kalla kata Nasaruddin pernah meninjau langsung kondisi pengungsi bencana gempa bumi, yang melanda Kabupaten Aceh tengah dan Bener Meriah bebera waktu lalu.

“Kami berharap Jokowi-JK dapat berkunjung ke daerah ini, bahkan beberapa masyarakat  kita yang sempat bersalaman setelah keduanya dilantik, beliau menyatakan Insya Allah akan ke Takengon lagi,” kata Nasaruddin. (emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com