Masyarakat Aceh Berinvestasi Emas Hanya Rp4 Ribu/Hari  

BANDA ACEH – Emas sebagai salah satu instrument investasi dengan tingkat permintaan yang tinggi dengan resiko rendah dan gampang diuangkan. Bank Syariah Mandiri memberikan kesempatan kepada masyarakat Aceh untuk memiliki emas batangan dengan cara mencicil dan menggunakan akad murabahah (jual beli). Cukup dengan membayar cicilan Rp4.000/hari.

Area Sales Manager Kantor Cabang Banda Aceh, Syurkani, Selasa(7/10) kepada acehnews,net mengatakan, retail Gadai Emas dan Cicil Emas menarik untuk digarap. Untuk itu Bank Syariah Mandiri memberi kemudahan dan kesempatan kepada masyarakat Aceh untuk memiliki mas batangan dengan angsuran yang ringan.

“Mudah karena hanya dengan KTP masyarakat sudah dapat mengajukan permohonan untuk cicil emas dan murah karena hanya dengan Rp4ribu per hari masyarakat telah memiliki emas batangan,” jelas Syurkani.

Sebut dia, jenis emas yang bisa dicicil berupa emas batangan antam bersertifikat, emas batangan lokal/cukim dan emas batangan asing. Nilai pembiayaan jenis emas batangan kata Area Sales Manager Kantor Cabang Banda Aceh, maksimal 80% dari harga beli dengan uang muka (dp) 20%.

“Nilai maksimal pembiayaan sebesar Rp150 juta dengan jangka waktu pembiayaan dua hingga lima tahun dan bisa melakukan pelunasan dipercepat minimal 1 tahun. Sedangkan berat emas yang bisa dicicil mulai dari 10 gram sampai dengan 400 gram,” jelasnya lagi.

Bank Syariah Mandiri akan menggenjot Gadai Emas dan Cicil Emas. Menurut Syurkani, investasi jangka panjang ini sangat menarik perhatian banyak perusahaan swasta, badan usaha milik negara (BUMN), instansi pemerintah, pengusaha, dan ibu rumah tangga di Aceh.

“Mereka (masyarakat Aceh) sudah teredukasi tentang membeli masa depan dengan harga hari ini. Dimana mereka sudah memikirkan kenaikan biaya pendidikan, kenaikan ongkos naik haji/umrah dan inflasi,” kata Syurkani.

Tambahnya, masyarakat membeli masa depan dengan harga hari ini adalah menabung 120gr emas pada 2008 untuk berangkat haji dan Bank Syariah Mandiri hanya mengeluarkan 75gr saat berhaji  2014. (Saniah LS)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com