Mahasiswa Abdya Galang Dana untuk Hafizah  

BANDA ACEH – Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kuala Batee (IPPELMAKUBA) Aceh Barat Daya, Menggelar aksi galang dana  membantu Hafizah (2) pasien yang bermasalah dengan ususnya yang saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh. Aksi yang bertemakan “Solidaritas Fiza” tersebut, berlangsung setengah hari mulai pagi pukul 08.00 hingga 13.00 WIB di Simpang Jamboe Tape,  Banda Aceh dua hari lalu, 3 April 2015.

Koodinator lapangan Adi Bob saat diwawancarai AcehNews.net mengatakan, aksi ini dilakukan untuk membantu keluarga Nurhayati yang saat ini sedang membutuhkan biaya hidup selama penyembuhan anaknya Hafizah di RSUZA, Banda Aceh.

“Alhamdulillah, walaupun penggalangan dana hanya berjalan setengah hari, kami dari mahasiswa IPPELMABKUBA, berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp2,6 juta. Mereka ini adalah keluarga kami, dan ini adalah salah satu bukti pengabdian kami untuk membantu masyarakat Abdya yang sedang membutuhkan pertolongan,” kata Adi.

Disamping itu ketua Blood For Life Foundation (BFLF) kota Banda Aceh, Michael Octaviano, yang juga ikut membantu keluarga Nurhayti, menanggung makan siang dan malam selama masa penyembuhan Hafizah di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin.

Saat diwawancarai AcehnNws.net, Michael mengatakan, perjuangan Nurhayti yang luar biasa untuk anaknya Hafizah, ditambah lagi dengannya tidak mempunyai suami untuk itu BFLF meminta kepada Nurhayati untuk fokus menjaga anaknya hingga sembuh dan masalah untuk makan keluarga miskin dari Abdya ini akan ditanggung BFLF.

“Masalah nasi kami bekerja sama dengan Rumah Makan Dapur Minang, akan menanggung untuk kebutuhan makan siang dan malam Nurhayati dan ibunya semasa di Banda Aceh,” kata Michael. (zuhri)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com