M Yani, Kembali Menjadi Kadinkes Aceh

BANDA ACEH – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah kembali melakukan perombakan kabinetnya dengan melakukan mutasi sebanyak 14 pejabat struktural eselon II yang ada di jajaranya. Dalam perombakan itu, Dr. M. Yani M.Kes menjadi Kepala Dinas Kesehatan Aceh menggantikan dr Taqwallah yang kini menjadi Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Pembangunan dan Luar Negeri.

Muhammad Yani, masa kepemimpinan mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Aceh. Namun dimasa pergantian Gubernur Aceh, Dr M. Yani M.Kes tidak lagi menjabat sebagai Kadinkes Aceh.

“Kami sangat senang begitu mendengar Pak Yani kembali diangkat menjadi Kadinkes Aceh. Karena beliau memang pantas dan memiliki kapasitas memimpin di dinas ini,” kata salah PNS dijajaran Pemerintah Aceh yang tak mau disebut namanya.

Sekretaris Daerah (Sekda)Aceh, Drs. Dermawan MM mewakili Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah melantik dan mengambil sumpah pejabat baru di lingkungan Pemerintah Aceh yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kantor Gubernur Aceh, Senin (20/10) sore di Banda Aceh. Selain M. Yani, terlihat nama lama yang pernah menjabat di Badan Pembinaan Pendidikan Daya,yaitu Drs.Bustami Usman, M.Si yang dipercayakan kembali menjabat sebagai kepala.

Gubernur Aceh dalam pidatonya yang dibacakan Sekda Aceh mengatakan, pelantikan hari  upaya Pemerintah Aceh melakukan berbagai langkah strategis guna mengevaluasi untuk mendapatkan sosok aparatur yang qualified, yang mampu menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Pelantikan pejabat eselon II hari adalah bagian dari upaya untuk mendapatkan pejabat yan ahli di bidangnya masing-masing sesuai track record pengalaman kerja yang selama ini ditekuni,” kata Zaini.

Zaini juga menegaskan, terus memantau dan melakukan evaluasi kinerja para pejabat dilingkungannya secara periodik. Hasil dari evaluasi tersebut kata Zaini, menjadi catatan tersendiri bagi dia sebagai bahan pertimbangan untuk karier selanjutnya.

Gubernur Aceh dari Partai Aceh ini juga menyentik soal mengapa ada pejabat dijajaranya yang menjabat dalam waktu lama, namun ada juga yang hanya menjabat dalam waktu singkat,  tak lain sebagai pertimbangan dari Baperjaka, agar penempatan pejabat benar-benar sesuai kompetensinya.

“Bangunlah pencitraan yang baik untuk kewibaan Pemerintah Aceh di mata rakyat. Jangan menyia-nyiakan amanah yang diberikan. Buatlah masyarakat Aceh bangga,” pesannya dalam pidato yang dibacakan Sekda Aceh, Dermawan Senin sore. (saniah ls)

Berikut nama pejabat eselon II yang dilantik:

  1. Dr Taqwallah M. Kes, Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Luar Negeri
  2. Dr M. Yani M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Aceh
  3. Dr Syahrul Sp.S, Staf Ahli Bidang SDM
  4. Dr Fachrul Jamal Sp.An, Direktur RSUZA
  5. Mustafa, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan
  6. Hasanuddin Darjo, Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan
  7. Ir Iskandar Idris, Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Aceh
  8. Jafar M.Hum, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik
  9. Bustami Usman M.Si, Kepala Badan Pembinaan Pendidikan Dayah Aceh
  10. Ir Diauddin, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh
  11. Ir Lukman Yusuf M.Si, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Aceh
  12. Aznal Zahri S.STP, Kepala Biro Umum Setda Aceh
  13. Dr Mahyuzar M.Si, Kepala Biro Humas Setda Aceh
  14. Arifin Kepala Biro Administrasi Pembangunan
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com