M Jamin Unggul dalam Survey Popularitas

NAGAN RAYA|AcehNews.net – M Jamin Idham yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Nagan Raya berada pada posisi paling atas dalam survey tokoh popularitas di Kabupaten Nagan Raya, hal tersebut terungkap dari hasil survey yang digelar oleh Lembaga Aceh Research and Consulting (ARc) yang disampaikan melalui rilis kepada AcehNews.net pada Selasa (23/6/2015).

Direktur Eksekutif  ARc, Herianto Marzuki MSi bersama Koordinator Program, Cut Muzifatul Ummah SE mengatakan, M. Jamin Idham mendapat respon sebanyak 28,06 persen, sementara yang berada pada posisi dua Asip Amin 18,22 persen dan Teuku Raja Keumangan tersebut berada pada urutan ketiga dengan respon sebanyak 9,35 persen.

Survey yang digelar tersebut survey respon public terhadap popularitas tokoh di kabupaten Nagan Raya menjelang Pemilu bupati dan wakil bupati 2017akan datang.

“Survey dilakukan sejak 1Juni sampai dengan 14 Juni 2015, tersebar di 10 kecamatan dalam Kabupaten Nagan Raya, melibatkan 620 responden, margin error sebesar 4 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen terhadap populasi target adapun penentuan sampel menggunakan Multistage Random Sampling,” ujar Herianto Marzuki.

Lebih lanjut dikatakannya “Tokoh yang muncul atau direspon oleh responden sebanyak 38 tokoh. Dalam survei ini hanya 19 tokoh yang direspon ≥0,5% (nol koma lima persen) dibulatkan menjadi 1 persen dan 19 tokoh direspon <0,5% (nol koma lima persen) dinihilkan.

Herianto merincikan tentang respon survey popularitas terhadap M. Jamin Idham direspon sebanyak 28,06 persen. Berdasarkan segmen profesi, M. Jamin Idham paling banyak direspon oleh Petani dan Pekebun 39,88 persen, PNS dan Swasta 19 persen, Ibu Rumah Tangga 14,29 persen , Wiraswasta 10,72 persen. Pelajar dan Mahasiswa 8,34 persen, dan Nelayan sebesar 7,75 persen.

Berdasarkan jenis kelamin, M. Jamin Idham paling banyak direspon oleh laki-laki 57,74 persen dan perempuan sebanyak 42,26 persen. Dari katagori pendidikan, Jamin Idham paling banyak direspon oleh responden tamatan SD/SMP/SMA sebesar 65,48 persen dan tamatan DIII/S1/S2 sebesar 34,52 persen. Berdasarkan umur M. Jamin Idham direspon paling banyak oleh responden yang berumur 36-50th sebanyak 42,86 persen, disusul responden yang berumur 51tahun ketatas sebanyak 32,14 persen dan responden berumur 18-35th  sebanyak 25 persen.

Alasan responden memilih M. Jamin Idham: Alasan Domisili. Berpengalaman karena sedang menjabat sebagai wakil bupati Nagan Raya. M. Jamin Idham merupakan sosok yang sederhana. M. Jamin Idham merupakan sosok yang amanah dan agamais.

Setelah merilis hasil survey respon publik terhadap popularitas tokoh di Kabupaten Aceh Barat Daya menjelang Pemilukada Kabupaten Aceh Barat Daya Tahun 2017, beberapa waktu lalu. Kini  ARc juga melakukan hal yang sama di Kabupaten Nagan Raya. (nasruddin oos)

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com