Lima Nama Mencuat di Muswil PPP Aceh

LHOKSEUMAWE – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Aceh akhir pekan ini menggelar musyawarah wilayah (muswil) untuk memilih memilih pengurus baru untuk lima tahun mendatang. Lima nama kini mencuat sebagai calon yang akan memperebutkan posisi Ketua DPW PPP Aceh.

Kelima nama itu adalah Teungku Amri M. Ali (Sekretaris DPW PPP Aceh), Ihsanuddin MZ (Wakil Ketua DPW PPP Aceh), Teuku Hamdani (Ketua Fraksi PPP DPRA) dan Anwar Idris (Anggota DPR RI).

Menurut Ketua panitia pelaksana Muswil VIII PPP Aceh, Ihsanuddin MZ, kelima nama yang muncul sudah menyatakan keseriusannya mencalonkan diri sebagai ketua dalam muswil yang digelar di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, 25-27 April 2015.

“Muswil dimaksudkan sebagai salah satu upaya mewujudkan proses konsolidasi dan regenerasi,” kata mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh itu, kepada wartawan, di Banda Aceh, Kamis (23/4).

Muswil PPP Aceh ini, kata dia, bagian amanah konstitusi dan tindak lanjut dari keputusan Muktamar PPP di Surabaya, Jawa Timur, yang harus dituntaskan dalam bulan ini.

Menurutnya Ketua Umum PPP Romahurmuzy sudah dijadwalkan akan membuka Muswil yang akan dihadiri 23 DPD PPP kabupaten dan kota seluruh Aceh.

“Semua hal terkait pelaksanaan muswil telah rampung dan dipersiapkan dengan baik, tertib dan dinamis,” sebutnya.

Terkait dengan masih adanya perbedaan pandangan dalam tubuh partai berlambang Kabah di tingkat pusat, menurut Ihsanuddin, itu bukan persoalan. “Sebab ini merupakan situasi dan kondisi yang berangkat dari aktualisasi hak-hak politik. Setiap orang diberikan dan dijamin untuk mengekspresikan sikapnya sejauh dalam tatanan aturan berlaku.”

Dia berharap lewat Muswil ini akan ada regenerasi dan lahir figur pengurus baru yang memiliki kapasitas, integritas dan loyalitas. Sebagai salah satu partai besar dan tertua, Ihsanuddin menilai, PPP dituntut berkiprah lebih baik, profesional, mandiri dan peduli dengan nasib rakyat.

“Untuk itu dibutuhkan tenaga-tenaga muda yang enerjik, terampil, cerdas, idealis dan relijius untuk memimpin umat,” ujarnya. (acehkita)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com