Lima Jenis Ikan ini Memberi Manfaat Bagi Kesehatan

JAKARTA –  Ikan-ikan di seluruh perairan Indonesia memiliki lebih banyak manfaat kesehatan ketimbang unggas, seperti misalnya salmon yang memiliki asam lemak omega 3 tinggi yang bagus untuk otak.

Berikut ini, ada lima ikan tersehat yang sangat berguna bagi manusia. Simak ulasannya, seperti dikutip Boldsky, Senin (01/02/2016):

1. Salmon

Selain memiliki asam lemak omega 3, salmon juga memiliki nutrisi penting seperti zat besi, kalsium, selenium, vitamin A, B dan D yang berperan dalam pembentukan jaringan, enzim, hormon dan kuku.

2. Lele

Lele bukan hanya memiliki kandungan protein yang tinggi, tapi juga mengandung vitamin A, B kompleks, C, magnesium, fosfor, kalium, natrium dan zinc yang dapat bermanfaat bagi ibu hamil dan menyusui.

3. Tuna

Ikan tuna merupakan salah satu ikan yang mengandung omega 3 yang tinggi. Ikan tuna juga dipercaya dapat membantu fungsi jantung dan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL).

4. Makarel

Ikan makarel sangat kaya minyak esensial, vitamin, dan mineral. Selain itu, ikan ini juga kaya nutrisi yang memiliki zat antikarsinogenik yang menurunkan risiko kanker dan meningkatkan kekebalan tubuh.

5. Sarden

Ikan sarden memiliki merkuri yang rendah dan tinggi portein. Ikan ini bahkan memiliki 13 persen kebutuhan vitamin B, niasin, dan vitamin B12. Sarden juga kaya akan mineral fosfor, kalsium, natrium, besi, dan selenium. (liputan6.com)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com