Lembaga Adat Laot Minta Muara Kuala Krueng Raba Diperdalam

AcehNews.Net|BANDA ACEH –  Lembaga hukum adat Laot (lembaga adat) Lhok Krueng Raba, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar meminta kepada Pemerintah Aceh dan pemerintah setempat untuk menormalisasi atau memperdalam Muara Kuala Krueng Raba Lhoknga.

Hal itu disampaikan, Sekretaris Panglima Laot Lhok Krueng Raba, Lhoknga, Jurmalinsyah beberapa waktu lalu kepada wartawan. Kata Jurmalinsyah perdalaman itu dilakukan agar boat nelayan 40 GT bisa masuk ke muara tersebut.

“Selama ini boat nelayan yang keluar dari TPI sangat terganggu karena kuala itu masih dangkal, dan mereka harus mengatur jadwal dengan pasang surut air laut. Untuk itu kami meminta pemerintah daerah dan dinas terkait agar melakukan perdalaman,”katanya.

Akibat dangkalnya Muara Krueng Raba kata Jurmalinsyah, mengakibatkan hasil tangkapan nelayan menjadi turun sehingga berdampak terhadap penghasilan nelayan setempat. Dengan adanya normalisasi muara tersebut katanya lagi,  akan memudahkan boat nelayan dengan ukuran besar bebas keluar masuk untuk mencari ikan dan membawa hasil tangkapan. (agus)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com