Korban Banjir  di Aceh Tamiang Mulai Terserang Penyakit

KUALA SIMPANG – Sepekan setelah banjir  melanda Kabupaten Aceh Tamiang, kini warga di pengungsian mulai terserang penyakit.Sebagian besar warga menderita gatal-gatal, sakit perut dan masuk angin. Dan sebagian lagi warga menderita flu dan batuk.

Warga di posko pengungsian mengungkapkan, saat ini mereka merasa mudah masuk angin. Seperti yang diungkapkan Nurbeti usai mengambil obat di mobil ambulance yang standby di posko pengungsian, ia menuturkan bersama suami dan anaknya, saat ini merasakan gatal-gatal, dan amsuk angin, bahkan Nurbeti kadang merasakan sesak di dadanya.

Menurut tim medis yang melayani para pengungsi di posko, selain ada posko yang khusus melayani warga yang sakit, juga disediakan ambulance  keliling untuk mengecek kebutuhan obat-obatan di posko pengungsian.

Ambulance keliling tersebut juga membantu  melayani dan memberikan obat untuk korban banjir yang mengalami sakit. Dan juga disediakan untuk jaga-jaga membawa korban banjir jika ada yang mangalami sakit parah.

Warga di posko pengungsian hanya bisa berharap dan berdoa agar banjir segera surut hingga mereka bisa beraktivitas seperti sedia kala. (vio)

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com