Kopi Sanger Akan Jadi Even Tahunan Wisata di Aceh  

BANDA ACEH – Komunitas @iloveaceh bersama dengan ILATeam Management akan menggelar peringatan Hari Sanger untuk pertama kalinya dengan mengangkat tema “Everyday is Sanger Day” di Solong Mini Lampineung, Banda Aceh.

“Hari Sanger yang digelar pada tanggal 12 Oktober 2014 ini memang awalnya kita gerakkan di media sosial akun @iloveaceh lewat tagar #SangerDay,” kata M. Antonio Gayo selaku penanggung jawab kegiatan, Selasa (7/10).

Antonio Gayo mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menjadikan SangerDay sebagai peringatan rutin tahunan di Aceh dan memperkenalkan Kopi Sanger sebagai salah satu minuman khas asal Aceh. Kopi Sanger adalah kopi susu.

Menurut Anton, sanger yang merupakan kopi dengan cita rasa khas Aceh ini memang beda dari kopi susu biasanya, diharapkan even kecil yang berbasis komunitas ini ikut menjadi daya tarik wisatawan ke Aceh.

“Kegiatan ini memang sederhana, setidaknya Hari Sanger bisa sampai gaungnya ke tingkat nasional maupun internasional. Komunitas @iloveaceh juga berhadap #SangerDay bisa membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap minuman yang punya sebutan “sama-sama ngerti” alias sanger ini,” jelas Anton.

Pada peringatan Hari Sanger nanti, Komunitas @iloveaceh juga akan mengajak sejumlah lintas komunitas untuk ikut berpartisipasi, serta sejumlah followers dan beberapa pembicara sebagai narasumber yang dikemas secara santai sambil nyanger.

Semantara itu, jelang seminggu peringatan Hari Sanger akan ada pula lomba #ilovesanger Photo Contest, dimana peserta lomba bisa mengunggah foto lewat Twitter dan Instagram. (Agus)

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com