Koperasi Korpri Aceh Tengah Ajukan Kredit Rp3,5 M

AcehNews.Net|TAKENGON – Untuk menambah modal bergulir, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Korpri Aceh Tengah melakukan gebrakan untuk mengajukan kredit sebesar Rp35 miliar ke Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) Koperasi dan Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM).

Agar permohonan kredit tersebut dapat dikabulkan, Pengurus Koperasi, Khairil Ajhar mengungkapkan pihaknya sudah mempersiapkan berbagai persyaratan dan kelengkapan administrasi yang diperlukan.

“Jum’at (4/9/2015) lalu kami sudah lakukan pertemuan bersama dengan pengurus dan karyawan untuk membahas kunjungan monitoring perguliran dana melalui LPDB,” katanya, Senin (7/9/2015) di Kota Takengon.

Pihaknya berharap kredit tersebut dapat dikabulkan, sehingga dapat menambah modal yang bisa dipergunakan sebagai dana bergulir untuk membantu PNS di Aceh Tengah.

Menurut Khairil tim dari LPDB KUMKM akan berkunjung ke Takengon Senin (7/9/2015) hari ini, untuk melakukan peninjauan sekaligus memeriksa kelengkapan administrasi serta hal lainnya yang dianggap perlu sebagai kelayakan pencairan dana bergulir sesuai permohonan yang diajukan KSP Korpri.

Koperasi Korpri Aceh Tengah saat ini baru berumur 2 tahun dengan besar pinjaman maksimal Rp15 juta, sehingga dengan adanya tambahan dana bergulir diharap dapat memperbesar limit pembiayaan maksimal serta daya jangkau kredit yang disalurkan.(emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com