Komunitas Sepak Bola Aceh Tengah Terbentuk  

TAKENGON – Sejumlah pecinta dan pemerhati sepak bola membentuk komunitas sepak bola Aceh Tengah (Kosan) sebagai wadah bagi pemain usia dini dan seluruh klub lokal di daerah penghasil kopi arabika tersebut.

Boyman, salah satu pencetus lahirnya Kosan menyebutkan, pembentukan komunitas itu bukan sebagai bentuk ketidakpuasan terhadap kinerja Pengurus Cabang PSSI setempat, tetapi justru membantu meningkatkan prestasi daerah pada cabang olahraga Sepakbola.

“Kosan akan menjalankan berbagai program untuk anak-anak usia dini dan klub lokal, nanti jika hasilnya berjalan baik maka akan kita laporkan kepada Pengcab PSSI Aceh Tengah,” kata Boyman, Rabu (7/1).

Khusus untuk pembinaan pemain usia dini tambah Boyman pihaknya akan melakukan kerjasama dengan Komunitas Sekolah Sepak Bola Medan (KSSBM) yang berpengalaman mewadahi SSB dikawasan Sumatera Utara.

“Keberadaan SSB di Aceh Tengah masih tergolong baru dan jumlahnya juga masih sangat terbatas, dengan kerjasama ini kita mengharapkan akan banyak lahir SSB baru yang tersebar diseluruh kecamatan,” imbuhnya.

Dengan keberadaan Kosan Tambah Boyman, kedepan akan mampu mengorbitkan banyak talenta Pesepakbola maupun klub dari daerah itu yang mampu bersaing hingga ke tingkat Nasional.

“Selama ini prestasi yang membanggakan Aceh Tengah adalah bergabungnya Defri Rizki ke Persija Jakarta pada ISL musim lalu dan lolosnya Persitas Takengon ke Liga Nusantara Zona Sumbagut, selebihnya dalam berbagai kejuaraan kita masih sering terpuruk,” ujar Boyman.(fijay)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com