Komit Wujudkan Kota Sabang Bersih, Walikota Gelar Jumat Gotong Royong

SABANG | AcehNews.net – Walikota Sabang, Nazaruddin bersama warga mulai dari unsur pemerintah, masyarakat, para tukang becak, dan komunitas lainnya melakukan gotong royong bersama diseputaran Jalan Perdagangan hingga Pasar Pagi. Kegiatan Jumat bersih ini sebagai perwujudan menjadikan Kota Sabang kota wisata yang bersih.

“Aksi Gotong royong yang melibatkan seluruh komponen masyarakat yang juga merupakan salah satu program Jumat bersih dari Pemerintahan Kota Sabang, dan semua kegiatan ini akan menjadi suatu kegiatan rutinitas Pemko Sabang setiap jumatnya,” papar Nazaruddin kepada AcehNews.net di Kota Sabang.

Lanjutnya, hal ini merupakan salah satu langkah awal, dari mulai hal terkecil yang diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Untuk itu katanya lagi, Walikota Nazaruddin sangat mengharapkan partisipasi dan dukungan semua komponen untuk menjaga Sabang sebagai kota wisata yang nyaman, indah, berseri, dan bersih.

“Kita mulai dari lingkungan rumah, lingkungan kerja, serta tempat-tempat umum lainnya terlebih juga pantai sebagai tempat favorit wisatawan yang berkunjung ke Sabang,” ajak Nazaruddin.

Terkait dengan Sail Sabang yang sudah hampir dekat pelaksanaannya, lebih lanjut Nazaruddin mengatakan, even internasional yang rencananya akan dihadari Presiden Jokowi ini harus dipersiapkan dengan baik dan itu mulai dari kebersihan.

“Dalam waktu dekat Pemko Sabang bersama dengan stakeholder akan menyusun konsep kebersihan yang komprehensif, untuk mewujudkan Kota Sabang bersih,” demikian paparnya. (isra)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com