Keuchik Diminta “Hidupkan” Pengajian di Masjid  

BANDA ACEH – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Syari’at Islam, Rabu kemarin (3/12) menyerahkan bantuan sarana pendukung pengajian untuk 90 gampong dalam kota Banda Aceh. Bantuan yang diberikan berupa satu unit wayer les dan satu unit kipas angin.

Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal berharap semua gampong di kota Banda Aceh menghidupkan pengajian-pengajian baik untuk anak-anak, pemuda, orang tua dan pengajian ibu-ibu.

“Kita berharap dengan adanya bantuan sarana pendukung itu diharapkan semakin memotivasi masyarakat untuk hadir ke tempat pengajian. Sering ada keluhan karena tidak ada pengeras suara sehingga tidak terselenggara pengajian, dengan bantuan ini kita berharap keuchik menghidupkan pengajian di gampong,” tegas Illiza.

Selain itu Illiza berharap kepada para keuchik yang hadir pada pertemuan tersebut agar bersama-sama dengan imam gampong untuk menghidupkan shalat lima waktu secara berjamaah. Dan meminta menghimbau warga agar warganya agar tidak ikut-ikutan merayakan tahun baru. Karena Pemko Banda Aceh sudah mengeluarkan larangan peringatan tahun baru dalam bentuk kegiatan apapun. (saniah ls)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com