Kempo Aceh Tengah Juara Umum Piala Rektor Unsyiah 2014  

TAKENGON – Kontingen Kempo Kabupaten Aceh Tengah keluar sebagai juara umum pada kejuaraan Shorinji Kempo Piala Rektor Unsyiah 2014 yang digelar selama tiga hari sejak 19 hingga 21 Desember bertempat di Gedung Serbaguna Fakultas Ekonomi Unsyiah Darussalam Banda Aceh.

Sebagai kampiun, Kontingen Aceh Tengah berhasil menyabet 4 emas, 3 perak, dan 1 perunggu. Emas diraih pada kelas Embu Beregu Putri, Embu Campuran, Embu Beregu Putra, dan Embu Beregu Campuran Putra/Putri. Sedangkan Perak diraih pada Rendori Kelas 51 Kg Putri, 54 Kg Putri, 60 Kg Putra serta Perunggu diraih pada Rendori kelas 57 Kg Putri.

Kadispora Aceh Tengah, Amir Hamzah mengatakan,  pihaknya memberi dukungan penuh selama even berlangsung.”Kita Dukung Penuh, bahkan saya turut bersama atlet selama pertandingan berlangsung,” ungkapnya ketika dikonfirmasi, Senin (22/12) di Takengon,

Namun, Amir mengatakan keberhasilan Tim Kempo Aceh Tengah kali ini tidak terlepas dari kerja keras bersama, mulai dari atlet sendiri, pelatih, dan dukungan dari orang tua atlet.”Semua pihak berkontribusi dalam keberhasilan tim Kempo Aceh Tengah,” Ujarnya

Lebih lanjut, Amir mengatakan, pembinaan Kempo secara berkelanjutan akan terus dilanjutkan seiring dengan prestasi Kempo Aceh Tengah selama ini yang kerab menjadi juara dalam even provinsi selama beberapa tahun terakhir.

”Tidak hanya Kempo, cabang-cabang olah raga prestasi lainnya juga akan kita perhatikan, sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi atlet, masyarakat, dan daerah,” jelasnya.

Sejauh ini, karena prestasi yang diraihnya, Kempo Aceh Tengah sangat disegani ditingkat Aceh maupun Regional serta Nasional. Kejuaraan Kempo Piala Rektor Unsyiah 2014 diikuti oleh 20 kontingen. Setelah Aceh Tengah, peringkat kedua diraih oleh Akbid Darul Husada Pidie, sementara peringkat ketiga diraih oleh Suzuki Armada Aceh, Peringkat keempat Darul Aitami Pidie, dan Peringkat kelima direbut oleh BPKP Medan Sumatera Utara. (emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com