Kebakaran di Jalan T. Nyak Arif Diduga Akibat Korsleting Listrik

AcehNews.net|BANDA ACEH – Api membakar toko, warung nasi, dan warung kopi di samping Rumah Sakit dr Zainal Abidin (RSUZA), Jalan T. Nyak Arif, Lampriet, Banda Aceh, Rabu siang (23/11/2016) sekira pukul 12.15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan kerugian diprakirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kebakaran yang menghanguskan empat bangunan toko, warung nasi, dan warung kopi di Jalan T. Nyak Arif menyebabkan kemacetan parah di kawasan tersebut. Baik yang menuju ke arah Darussalam maupun yang akan menuju ke pusat kota. Terlihat AcehNews.net, beberapa kendaraan bermotor berputar arah, mencari jalan tikus untuk menghindari kemacetan.

Sementara itu, api terus membesar membakar dinding bangunan yang sebagian berkontruksi kayu, menjalar hingga ke warung nasi dekat RSUZA (Jalan Seulanga). Sekira tujuh armada dari Pemko Banda Aceh dan Aceh Besar diturunkan ke lokasi kebakaran. Terlihat petugas  pemadam kebakaran bersama warga berzibaku memadamkan api yang terus membesar.

“Dugaan sementara, api diperkirakan berasal dari arus pendek, korsleting listrik dari salah satu warung,” kata seorang anggota Bareskrim dari Polresta Banda Aceh.

Sekitar 2 jam atau sekira pukul 14.45 WIB, api akhirnya bisa dipadamkan, sehingga tidak sempat menjalar hingga ke bangunan lainnya yang ada di kawasan Jalan Seulangan.

Menurut saksi mata, penjaga salah satu warung kopi yang ikut terbakar menceritakan, dia mulai mencium bau asap dari atap warkop, lama kelamaan asap mulai pekat dan mengeluarkan api dari atap warkop tersebut.

“Kami menyadari telah terjadi kembakara kemudian menelpon pihak pemadam kebakaran. Armada tiba saat api mulai membesar,” sebut penjaga warkop tersebut.

Empat bangunan toko dan warung yang hangus terbakar yaitu, Keude Movie milik Armi, Warkop Remember milik Nurdin, Warkop Wareh milik Boy, dan Warung Nasi Sego milik Andrina. (nurahman)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com