Belum Di-SK-Kan Ketua Terpilih,
Kantor DPP Partai Aceh di Banda Aceh Dirusak Massa

BANDA ACEH | AcehNews.net – Kantor Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Partai Aceh di Jalan Dr. Mr Muhammad Hasan, Batoh, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh, Ahad pagi (07/01/2018) dirusak massa yang merupakan anggota KPA/PA dari Kabupaten Nagan Raya yang berjumlah sekira 150 orang.

Salah satu sumber yang tidak ingin disebutkan namanya kepada AcehNews.net mengatakan, peristiwa itu berawal saat massa KPA/PA Nagan Raya mendatangi kantor DPP Partai Aceh untuk meminta dikeluarkannya SK oleh Ketua DPA PA, Muzakir Manaf atas terpilihnya Chalidin Usman, hasil Muswil PA di Nagan Raya. 

“Chalidin Usman salah satu Ketua PA Nagan Raya terpilih hasil musyawarah wilayah Kabupaten Nagan Raya. Namun, pimpinan PA tidak mengeluarkan SK dan mengusulkan Samsuar untuk menjadi ketua PA di Nagan Raya. Ini mungkin penyebab perusakan akantor DPP Partai Aceh,” jelas sumber tersebut.

Lanjut sumber tadi, mendengar Ketua DPP PA menjawab akan menunda sementara persoalan penerbitan SK pengangkatan Chalidin Usman, mereka langsung marah dan merusak sejumlah kaca, kursi yang ada di dalam kantor DPP Partai Aceh.

Informasi lain yang diperoleh AcehNews.net saat terjadi perusakan itu, Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualem berada di tempat dan sempat dipukul serta didorong hingga terjatuh oleh beberapa orang anggota KPA/PA Nagan Raya saat meninggalkan rapat internal.(hafiz)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com