KaBintal IM Dianugerahkan Satya Kesetiaan dari Presiden SBY

BANDA ACEH – Kepala Bimbingan Mental (KaBintal) Kodam Iskandar Muda (IM), Letkol Caj Ahmad Husen mendapatkan penghargaan Satya Kesetiaan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-69 di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Selasa (7/10).

Penyerahan Satya lancana kesetiaan 24 tahun dari SBY ini, disematkan Kasdam IM Brigjen TNI Purwadi Mukson SIP ditengah acara memperingati HUT TNI di Aceh. Pada kesempatan itu, Kasdam mengatakan Kodam IM juga mendapatkan gelontoran Alutsista, seperti meriam Armed 105, reo M35, Searider kapal cepat dan tidak lama lagi akan ada Alutsista baru lainnya.

Alutsista baru ini kata Purwadi untuk melengkapi peralatan militer daerah komando militer IM, di mana Aceh merupakan daerah yang letaknya berada di ujung pulau terluar Indonesia juga berbatasan dengan negara luar.

Dipertanyakan idealnya Alutsista di daerah perbatasan? Kasdam menuturkan belum bisa dikatakan ideal. “Masalahnya 2014 saja baru 40 persen dari kategori ideal untuk negara Indonesia, hanya saja beberapa tahun terakhir ini, Alutsista mulai dilengkapi termasuk Kodam IM,” ujarnya mengakhiri wawancara kepada acehnews.net, Selasa (7/10).(Ian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *