Setelah Hampir Setahun,
Jembatan Krueng Tingkeum Kutablang Kini Bisa Dilintasi

BIREUEN | AcehNews.net – Jembatan Krueng Tingkeum, Kecamatan Kutablang, Bireuen, penghubung lintas jalan nasional Medan dan Banda Aceh telah rampung. Kini jembatan yang telah di tutup hampir setahun itu di buka sementara hingga peresmiannya yang rencananya pada 15 Januari mendatang.

Amatan AcehNews.Net, Jumat(12/01/2018), saat ini jembatan yang terletak di Desa Kutablang tersebut telah layak beroprasi, kini para pekerja hanya melakukan pekerjaan ringan seperti mengecat trotoar dan membersihkan sisi jalan.

Sejumlah kendaraan roda empat maupun roda dua juga telah melintas sejak Kamis (11/01/2018), pembukaan jalan ini hanya sementara karena dua jalur arternatif sebelumnya mengalami kerusakan parah dan akan di perbaiki.

“Dua jalur pengalihan arus kemarin akan di perbaiki jadi untuk menghindari kemacetan kami buka sementara jembatannya,” tutur Rusli selaku Pelaksana Lapangan PT.Reskarya.

Selain itu pengusaha Boat Getek Muhammad Syakri (21) mengaku terpaksa gulung tikar. Setelah jembatan di buka tidak ada lagi kendaraan yang akan menyebrangi arus sungai menggunakan boat rakitan itu seperti setahun terakhir.

Aku Syakri, Per harinya bisa meraup rupiah dari pengendara yang akan menyebrang mulai dari Rp150 hingga Rp200 ribu rupiah.

“Ya mungkin sampai di sini rejeki dari Getek,kedepannya kami harus mencari pekerjaan yang lain,” ujar Syakri sambil membongkar peralatan Getek. (vanny)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com