Jelang Pilkada, Plt. Bupati Aceh Tengah Serukan Jaga Perdamaian

AcehNews.net|TAKENGON – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Aceh Tengah, Alhudri menekankan pentingnya menjaga dan mempertahankan perdamaian yang sudah terwujud di Aceh.

“Perdamaian itu mahal betul harganya, luar biasa mahal, karena itu mari kita jaga perdamaian,” ungkap Alhudri, ketika bertemu dan bersilaturrahmi dengan komponen masyarakat Kabupaten Aceh Tengah, pada malam 30 Oktober 2016 lalu di pendopo setempat.

Terlebih kata Alhudri, suasana yang sejuk di dataran tinggi Gayo Kabupaten Aceh Tengah juga menyiratkan kesejukkan yang selalu hadir ditengah-tengah kehidupan masyarakatnya.

“Mari kita ciptakan suasana senyaman mungkin, sehingga masyarakat dapat tetap bekerja dan menjalani aktivitas seperti biasa, khususnya selama proses Pilkada di Aceh,” ujar Alhudri.

Silaturrahmi malam itu juga dimanfaatkan Alhudri untuk menjelaskan beberapa tugas yang diemban olehnya selama menjabat sebagai Plt Bupati Aceh Tengah.

“Tugas yang utama adalah mempersiapkan APBK Aceh Tengah tahun 2016, fasilitasi penyelenggaraan Pilkada dan penyusunan Qanun Perangkat Daerah,” jelasnya.

Penugasan Alhudri sebagai Plt. Bupati Aceh Tengah diresmikan oleh Gubernur Aceh dr. H. Zaini Abdullah pada 26 Oktober 2017 lalu di Banda Aceh.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Aceh Tengah, Karimansyah menekankan seluruh jajarannya dapat bekerja dan mendukung Plt. Bupati selama melaksanakan tugas di daerah tersebut.

Pertemuan malam itu juga turut dihadiri oleh Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin yang sedang melaksanakan cuti diluar tanggungan Negara seiring dengan penetapan dirinya sebagai Calon Wakil Gubernur Aceh mendampingi Dr. H. Zaini Abdullah pada Pilkada 2017 mendatang.(emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com