Isi Al-Quran Tidak Bertentangan dengan Sains Moderen

TAKENGON- Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan, isi Al-Quran tidak bertentangan dengan sains moderen. Hal itu disampaikannya saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXXI  2014 Kabupaten Aceh Tengah di terminal Belang Kekumur Celala, Senin (13/10).

“Penelitian membuktikan tidak ada kontradiksi di dalam Al-Quran, bahkan isi kandungan Al-Quran tidak pernah bertentangan dengan sains moderen,” tutur Nasaruddin, Senin kemarin di hadapan ratusan masyarakat Celala, tokoh masyarkat, dan Muspika yang hadir pada pehelatan dua tahun sekali tersebut.

Pada kesempatan itu, Nasaruddin mengajak segenap lapisan masyarakat di dataran tinggi Gayo agar tidak  memaknai pelaksanaan MTQ sebagai kegiatan formalitas dua tahunan, tetapi memaknai ada nilai-nilai yang harus cermati di dalamnya.

“Salah satunya sebagai ajang untuk menyeleksi bibit potensial yang akan mengharumkan nama daerah,” imbuhnya.

Dia juga menambahkan, bahwa pelaksanaan MTQ merupakan wujud pemerintah daerah dalam mensukseskan implementasi syariat Islam secara kaffah. Dan di penghujung sambutan tertulisnya, Nasaruddin mengingatkan agar minat membaca, mempelajari, mengkaji, dan meneliti isi kandungan Al-Quran tidak boleh memudar usai MTQ.

Perhelatan MTQ yang dibuka sejak 13 hingga 19 Oktober 2014, diikuti oleh 14 kecamatan yang melibatkan setidaknya 400 orang peserta yang mengikuti enam cabang perlombaan. (emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com