iPhone 6S Akan Usung RAM 2GB

SAN FRANSISCO – Rumor terbaru Apple iPhone 6S mencuat dengan mengabarkan bahwa Apple akan menggunakan memori RAM sebesar 2GB LPDDR4. Benarkah?

Sebelumnya, Apple memang belum memutuskan apakah akan tetap menggunakan LPDDR3 yang lebih mahal 35% dan pihak produsennyajuga belum dapat memastikan apakah pihaknya dapat membuat stok chip LPDDR4 yang cukup untuk iPhone 6S.

Bagaimana pun juga, bila rumor ini benar maka tampaknya permasalahan tersebut sudah dapat diatasi.
Mengutip dari GSMArena, modul RAM yang akan digunakan iPhone 6s ini diduga diproduksi oleh Hynix yakni sebanyak 50%, Samsung 30%, dan Micron-Elpida 20%.

Sebelumnya Micron-Elpida memang mengalami permasalahan dalam produksi, namun kini tampaknya sudah terselesaikan. Memori LPDDR4 tidak hanya dua kali lebih kencang dari LPDDR3, tapi juga memakan daya yang tidak berbeda dari LPDDR3.

Lebih jauh lagi, gosip yang beredar mengatakan bahwa fitur Force Touch pada Apple Watch akan hadir juga di iPhone 6s. Walau tidak mudah tapi kemungkinan itu ada, namun fitur ini tidak tampak terlalu berguna jika diterapkan pada seri smartphone Apple ini. (inilah.com)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com