Rawat KPK dan Polri,
Ini Empat Pernyataan Sikap Komnas Perempuan

JAKARTA – Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) di Jakarta menyatakan sikap tentang perlunya merawat  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan integritas Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) dalam penegakkan hukum dan pemberantasan korupsi di Indonesia.

Hal itu dikatakan, mengingat kedua institusi tersebut diperlukan untuk penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan yang kerap terhambat karena berhadapan dengan  isu korupsi dan mafia hukum.

Untuk itu Komnas Perempuan menyatakan sikap antaranya, mendorong semua pihak untuk merawat  dan memberikan dukungan kepada KPK sebagai lembaga garda depan pemberantasan korupsi yang menjadi tumpuan harapan rakyat Indonesia. (kesia/rilis)

Empat pernyataan sikap Komnas Perempuan:

  1. Mendorong semua pihak untuk merawat  dan memberikan dukungan kepada KPK sebagai lembaga garda depan pemberantasan korupsi yang menjadi tumpuan harapan rakyat Indonesia.
  2. Mendorong POLRI untuk proporsional dan profesional dalam penegakan hukum untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat pada sistem hukum di Indonesia, serta tetap menjaga komitmen untuk pemberantasan korupsi.
  3. Kepada Presiden Republik Indonesia untuk teguh  merawat KPK dan POLRI serta mensinergikan visi yang sama untuk  penegakan hukum dan pemberantasan korupsi  sebagai  pilar reformasi dan demokrasi.
  4. Mendorong  DPR RI beserta semua partai politik untuk merawat kepercayaan publik dan mengutamakan amanat rakyat serta  merawat bangsa.

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com