Ini Dia Duta Lingkungan Hidup Bener Meriah

AcehNews.net|BANDA ACEH- Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh menetapkan tiga Duta Lingkungan Hidup 2016, hal ini ditandai dengan memberi penghargaan pada upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia oleh Plt Bupati, Rusli M Saleh di lapangan Sekretariat daerah setempat. Senin (18/07/2016).

Tiga siswa-siswi pemenang Duta Lingkungan Hidup 2016 Bener Meriah yaitu juara 1 diraih oleh Niki Nadialita perwakilan dari SMA Negeri 2 Timang Gajah, juara 2 diraih olah Icha Ardiono perwakilan dari MAN Lampahan, dan juara 3 diraih oleh Salmah dari SMA Negeri Unggul Binaan.

Sementara untuk pemenang Adiwiyata untuk juara 1 diraih oleh Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Bandar, juara kedua Sekolah Dasar Negeri 1 Gegerung, dan juara 3 diraih oleh Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bukit.

Untuk pemenang Kalpataru, juara satu diraih oleh Lamuddin (katagori Pembinaan Lingkungan) juara dua, Herros (katagori Perintis Lingkungan) jura tiga, Junaidi (katagori Perintis Lingkungan).

Plt Bupati Rusli M Saleh menyebutkan, bahwa Indonesia merupakan rumah dari 17 persen total spesies yang ada di dunia, namun, sebagian besar spesies diketahui menghadapi ancaman kepunahan karena perusakan habitat dan perburuan. Oleh karena itu, pemerintah menegaskan upaya perlindungan terhadap tumbuhan dan satwa liar yang ada di Indonesia.

“Saya mengharapkan agar masyarakat jangan lagi menebang hutan,” tegas Plt Bupati Rusli M Saleh.

Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2016 yaitu  “Selamatkan Tumbuhan dan Satwa Langka Untuk Kehidupan Penting Bagi Indonesia Yang Kaya Akan Keanekaragaman Hayati”.

Sementara itu Kepala Badan Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bener Meriah Abu Bakar, A. Ma.Pd usai upacara mengatakan, pemenang Duta Lingkungan 2016, juara 1 dan 2 akan diikutkan dalam ajang lomba Duta Lingkungan Hidup Tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Bener Meriah,

“Acaranya akan digelar 22 Juli mendatang di Kota Banda Aceh, kita berharap duta kita dapat mengharumkan nama kabupaten yang kita cintai ini,” demikian Abu Bakar.(saniah ls/ril)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com