Illiza Minta Penyelenggara Umrah di Banda Aceh Amanah

BANDA ACEH -Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE meresmikan Kantor PT Arminareka Perdana Perwakilan Banda Aceh yang bergerak di bidang penyelenggaraan umrah dan haji plus di Jalan Sultan Iskandar Muda, Punge Blang Cut, Kamis (22/1/2015).

Dalam sambutannya, Wali Kota Illiza mengatakan, dengan nama besar yang sudah dimiliki Arminareka Perdana dan keberadaannya di Banda Aceh, semoga bisa menampung minat masyarakat yang ingin berhaji atau umrah yang begitu besar.

Visi Kota Banda Aceh menuju model kota madani, sambung wali kota, membutuhkan banyak dukungan dari semua pihak, termasuk dari sisi penyeleggaraan umrah/haji. Dari pemberitaan di media, kata walikota, banyak kasus soal perusahaan pengelolaan perjalanan ke tanah suci yang merugikan masyarakat. “Semoga Arminareka Perdana dapat menjalankan amanah masyarakat,” pesan Illiza.

 

Menurutnya, kepercayaan tidak datang begitu saja tanpa diupayakan. “Pemilik saham juga harus menunjukkan uswatun hasanah (teladan yan baik), mulai dari internal sehingga kepercayaan masyarakat tumbuh,” kata Illiza.

Selain itu, ia juga mengharapkan agar Arminareka Perdana ikut berperan dalam memajukan Punge Blang Cut. “Mungkin ada nanti warga yang bisa diumrahkan gratis. Kesejahteraan masyarakat sekitar perlu diperhatikan, soal perekrutan pegawai misalnya, utamakan dulu masyarakat sekitar,” kata walikota.

 

Perwakilan Arminareka Perdana Jakarta, T. Syahrial menambahkan, semoga dengan kehadiran pihaknya di Banda Aceh, dapat memberangkatkan sebanyak umat muslim untuk melaksanakan umrah atau ibadah haji dengan aman dan nyaman.

“Kami telah berdiri sejak 1990, dan kantor perwakilan Arminareka Perdana sudah ada sampai ke luar negeri. Dengan 24 tahun pengalaman di bidang penyelenggaraan umrah dan haji, saat ini kami sudah memberangkatkan 6.000 jamaah per bulannya,” kata Syahrial.

 

Setelah meresmikan kantor tersebut yang ditandai dengan prosesi pengguntingan pita di pintu masuk, Illiza juga menyempatkan diri untuk meninjau ruangan dalam kantor dan berbincang-bincang sejenak dengan pimpinan Arminareka Perdana Banda Aceh. (zoel m)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com