Illiza: Ciri Khas Muslimah Adalah Hijab  

BANDA ACEH  – Ciri khas seorang muslimah adalah hijab atau jilbabnya. Dengan berhijab, seorang muslimah akan mudah dikenali dan terjaga dari hal-hal buruk.

Begitu Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE mengatakan,  pada acara pembukaan Grand Final Pemilihan Miss Beauty in Hijab 2015 di Aula Lantai IV Balai Kota Banda Aceh, Ahad  (12/4/2015).

Illiza kemudian membacakan firman Allah dalam Surat Al Ahzab, ayat 59, yang artinya: “Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”.

Ketika Allah memerintahkan sesuatu kepada makhluknya, kata walikota, mustahil tanpa manfaatnya. “Salah satu manfaat dari perintah Allah bagi kaum wanita untuk menjulurkan jilbabnya, wanita tersebut akan disegani. Secara umum, orang-orang akan memandang wanita yang berjilbab merupakan wanita yang baik-baik,” kata Illiza.

Secara khusus, Illiza mengapresiasi artis nasional Laudya Cynthia Bella yang hadir sebagai bintang tamu pada acara yang digagas oleh Creativindo itu. “Walau baru beberapa bulan berhijab, namun sebagai public figur dan diidolai oleh banyak remaja, tentu bisa menjadi inspirasi dan dicontoh oleh muslimah lainnya,” katanya lagi.

Tidak ketinggalan, walikota juga menyampaikan apreasiasi kepadai pihak panitia yang menyelenggarakan kegiatan bertajuk “Beauty in Hijab” tersebut. “Ini merupakan kegiatan yang positif untuk meningkatkan kemampuan perempuan Aceh untuk tampil lebih baik dan cantik dengan busana muslim,” pungkas walikota.

Sementara itu, Ivan Haeqal selaku Project Officer Creativindo, dalam sambutannya mengatakan, acara “Beauty in Hijab” yang didukung penuh oleh Bank Aceh ini terdiri dari tiga sub kegiatan yakni beauty class, fashion show busana muslim, dan pemilihan Miss Beauty in Hijab 2015.

“Tujuan kami menggelar acara ini adalah untuk menunjukkan kepada publik bahwa dengan berhijab tidak membatasi aktifitas seorang wanita termasuk untuk bisa tampil cantik dan menarik,” katanya. (zoel m)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com