Belajar Kegiatan Kehumasan
Humas Banyuasin “Berguru” ke Pemko Banda Aceh  

BANDA ACEH – Ingin tahu apa saja kegiatan kehumasan di pemerintah kabupaten/kota, bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Kamis sore (23/10) mengunjungi Humas Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh.

“Sebagai kabupaten yang baru pemekaran,  kami datang ke sini ingin belajar berbagai hal tentang kegiatan kehumasan di Pemko Banda Aceh,” kata ketua rombongan dari Humas Pemkab Banyuasin,  Andi Wijaya membuka pembicaraan.

Menurut Andi Wijaya, Pemko Banda Aceh menjadi pilihan mereka melakukan studi koperatif karena beberapa referensi melalui browsing internet, akhirnya pilihan pun jatuh ke Humas Pemko Banda Aceh.

“Dari kegiatan yang dilakukan kami menggangap Humas Pemko Banda Aceh lah yang paling aktif dan produktif. Maka itu pilihan kami pun jatuh ke mari dan ingin belajar tentang kegiatan kehumasan,” tuturnya lagi.

Meski Pemko Banda Aceh banyak dikunjungi dari berbagai daerah lain di Indonesia untuk berbagai studi koperatif, namun kata Kabag Humas Pemko Banda Aceh, Marwan, baru pertama kali inilah Pemko Banda Aceh menerima kunjungan bagian kehumasan.

“Mereka belajar banyak. Misal kalau di sana bagian kehumasan masih bergabung dengan protokuler di sini sudah dipisahkan. Kemudian kalau di sana tidak ada bagian advokasi di kehumasannya, di sini kami memiliki bagian advokasinya tersendiri,” jelas Marwan, Jumat (24/10).

Bukan itu saja, banyak kegiatan Humas Pemko Banda Aceh yang bisa diadopsi bagian Humas Kabupaten Banyuasin. Seperti bagaimana pro aktif menjalin hubungan baik dengan media dan memberi informasi ke publik tentang kebijakan dan program Pemko Banda Aceh yang melibatkan masyarakat.

“Hari ini mereka pulang, ya kami berharap kunjungan koperatif ini bisa memberi banyak sharing ilmu dan terutama apa yang sudah kami lakukan juga bisa diterapkan di sana,” tutup Marwan.

Tim Humas Pemkab Banyuasin yang berjumlah lima orang ini diterima oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kota Banda Aceh, M Nurdin yang didampingi Kabag Humas, Marwan, Kasubbag Hubungan Kelembagaan, Mahdi Andela, Kasubbag Penyiapan Naskah Pemberitaan dan Dokumentasi, Wirzaini Usman, dan Kasubbag Propaganda dan Advokasi, Musfa Gustiawati di ruang rapat Walikota Banda Aceh. (zoel m)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com