Paten Mana?
Hasil Foto Kamera iPhone 6 atau Galaxy S6

CALIFORNIA – iPhone telah mengeluarkan handset teranyarnya iPhone 6 tahun lalu dan berhasil meraih perhatian konsumen dunia, bahkan handset ini juga dilaporakan mampu menaikkan pendapatan Apple.

Sementara rivalnya tak ingin kalah dari iPhone, Samsung juga turut mengeluarkanhandset flagship miliknya, Galaxy S6. Keberadaan kedua handset ini tentunya menuai beberapa perdebatan, mana yang lebih unggul antara perangkat Android melawan iOS itu.

Dilansir Phonesreview, Selasa (21/4/2015), kali ini perbandingan tersebut lebih kepada performa kamera yang digunakan oleh handset tersebut.

Samsung membekali kamera Samsung dengan kamera utama 16 megapiksel dengan fiturautofocus, flash LED, dan optical images stabilization (OIS), dan memiliki kemampuan rekam video 2.160 piksel. Sementara pada kamera depan handset ini dilengkapi dengan kamera depan lima megapiksel.

Sedangkan iPhone 6 membawa kamera beresolusi 8 megapiksel pada kamera utama dengan fitur deteksi autofocus, dual-LED flash, dan kemampuan menangkap gambar video 1.080 piksel, sementara pada kamera depannya handset ini dilengkapi dengan kamera depan 2 megapiksel.

Dalam sebuah video yang diunggah SuperSaf TV di YouTube, menampilkan gambar yang diambil menggunakan dua handset flagship tersebut. Menariknya dari video yang diunggah SuperSaf TV itu adanya peralihan audio sangat merekam video menggunakan kedua handset tersebut.

Pada bagian lain video itu menampilkan gambar yang diambil diluar ruangan dan berjalan di jalanan untuk menunjukkan perbedaan antara rekaman dengan atau dan tanpa OIS pada Galaxy S6, karena ini merupakan fitur yang tidak ada pada iPhone 6. Setelah reviewkamera pindah ke beberapa rekaman dalam cahaya rendah yang diambil dengan masing-masing handset.

Rekaman video yang diambil dengan Galaxy S6 cenderung lebih terang, namun autofocusiPhone 6 tampaknya lebih cepat ketimbang dengan Galaxy S6. Dalam rekaman video itu juga menampilkan beberapa gambar yang tidak disertakan caption di bawahnya, sehingga Anda yang akan menilai gambar tersebut diambil menggunakan handset apa. (okezone)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com