Harga Sembako di Banda Aceh Masih Stabil

BANDA ACEH – Pasca naiknya harga Bahan Bakar Minyak BBM sebesar Rp500,- pada Sabtu (28/3/2015) lalu, harga sembako di Pasar Peunayong, Banda Aceh, Rabu (1/4/2015) dari pantauan AcehNews.net masih stabil.

Harga gula Rp11 ribu/Kg, garam Rp4 ribu/Kg, kacang tanah Rp20 ribu/Kg, bawang merah dan bawang putih Rp14 /Kg, dan kacang merah Rp16 ribu/Kg. Harga tersebut masih stabil dan belum ada kenaikan.

Sembako lainnya yang tidak mengalami kenaikan harga seperti biasanya adalah kemiri Rp27 ribu/Kg, telur ayam Rp26 ribu/lemping, kentang Rp45 ribu/Kg, dan beras 15 kg masih seharga Rp135 ribu. jelas  Ari, Pemilik UD Makmur, Peunayong, Banda Aceh.

“Meski harga BBM naik lagi, namun sampai saat ini harga sembako belum berpengaruh. Tapi nanti kalau memang harga sembako naik, ya kita naikan juga,” kata Ari.

Dia menyebutkan, harga sembako sudah stabil sejak awal Maret lalu meski sebelumnya sempat menurun karena beberapa jenis sembako sedang banyak stok.

Diakhir wawancaranya Ari menyampaikan rasa kecewanya karena tidak ada pemberitahuan  harga BBM naik. “Semua masyarakat wajib mengetahui apabila harga BBM mau dinaikan, ini kan penting karena besar pengaruhnya,” tutupnya. (zuhri)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com