Harga LPG 12 KG Turun Rp5 Ribu/Tabung

BANDA ACEH – Bersamaan dengan turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sejak Senin (19/01) lalu. Harga gas elpiji ukuran 12 Kg dan 50 Kg di Banda  Aceh juga mengalami penurunan Rp5 ribu hingga Rp7 ribu/tabung.

Salah seorang pekerja agen elpiji di kawasan Lamdingin, Dedi Iskandar mengatakan kepada AcehNews.net di Lamdingin, Banda Aceh, Rabu (21/1/2015), harga gas 12 kg mengalami penurunan Rp5 ribu. Dari harga LPG 12 Kg Rp139 ribu/tabung kini turun menjadi Rp134 ribu/tabung. Sedangkan LPG 50 Kg juga turun Rp7 ribu. Kalau dulu dijual agen Rp604 ribu/tabung kini menjadi Rp597 ribu/tabung.

“Harga gas elpiji 12 Kg, kalau beli di gudang langsung seharga Rp134 ribu, sedangkan kalau antar ke pembeli seharga Rp140 ribu,”sebut Dedi.

Ia menjelaskan, dampak dari harga penjualan saat ini sangat menurun, disebabkan karena turunnya harga BBM dan ini sudah kebijakan dari pemerintah. “Penjualan tetap naik turun setiap harinya. Kalau di sini normal tabung yang terjual per harinya sekitar 800 tabung,” ujarnya.

Tambah Dedi, pada Januari tahun ini di tempat dia bekerja sempat mengalami beberapa kali kekeurangan pasokan LPG baik 12 Kg maupun 50 Kg. Ia berharap pemerintah dan Pertamina harus tetap memasok gas hingga mencukupi kebutuhan masyarakat, khususnya di Aceh. (zuhri noviandi)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com