Harga Cabai Semakin “Pedas” di Pasar Lhokseumawe

AcehNews.net|LHOKSEUMAWE – Keterbatasan stok cabai dari beberapa daerah, mulai berdampak di Pasar Tradisional Pusong, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh. Kota Binjai, Sumatera Utara, merupakan salah satu daerah pemasok cabai merah saat ini karena petani cabai merah di Aceh mengalami gagal panen yang disebabkan kondisi cuaca.

Dari pengamatan AcehNews.net, Sabtu (12/11/2016) di Pasar Tradisional Pusong, harga cabai merah melonjak naik menjadi Rp100 ribu/Kg.

Hal ini dibenarkan oleh seorang pedagang Rina, kenaikan ini dikarenakan terbatasnya pasokan. Kata Rina, pasokan dari lokal maupun luar daerah saat ini masih belum mencukupi kebutuhan masyarakat Kota Lhokseumawe.

“Memang cabai merah sudah didatangkan dari Kota Binjai, Sumut,  stok nya sedikit dan harganya pun naik,” ungkapnya.

Seorang pembeli Deni (50), mengeluh dengan kenaikan harga cabai merah ini. Menurutnya pemerintah dalam hal ini dinas terkait harus segera mencari solusi untuk hal ini.

“Kenaikan harga cabai sudah terlalu tinggi, semoga pemerintah secepatnya mengatasi ini” harapnya.

Jika beberapa bulan lalu harga cabai merah di kota ini, berkisar Rp45 ribu hingga Rp60 ribu per Kilogram dan naik menjadi Rp75 ribu hingga Rp80 ribu/Kg dan dalam seminggu ini sudah tembus menjadi Rp100 ribu/Kg.(try vanny)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com