Jelang Ramadhan,
Harga Ayam Potong dan Daging Sapi Naik

BANDA ACEH |AcehNews.net – Menjelang bulan Ramadhan harga daging dan ayam potong di Pasar Peunayoeng, Banda Aceh  semakin melonjak harganya.  Harga ayam potong sebelumnya dijual dengan harga Rp17 ribu kini naik menjadi Rp21 ribu per kilogramnya.

Penjual ayam potong, Musmul fikar, saat ditemui AcehNews.net, Senin (15/6/2015) mengatakan, harga ayam potong kalau dijual satu ekornya seharga Rp40 ribu, bahkan kalau ayam berukuran besar dijual dengan harga Rp48 ribu per ekor. “Harga ayam potong sejak Mei sudah mengalami kenaikan harga. Namun harganya naik lagi, itu seiring dengan makin dekatnya hari meugang,” jelasnya.

Namun kata Musmul, harga ayam akan murah pada malam hari. Dikarenakan ayam sudah tidak terlalu segar lagi dan dihabiskan agar tidak dibawa pulang. “Kalau malam, harga ayam potong  kami jual mulai dari harga Rp35 ribu hingga Rp40 ribu per ekornya,” jelas Musmul untuk mendapatkan harga ayam potong lebih murah di Pasar Ayam Peunayong, Banda Aceh.

Hari meugang, Selasa (16/6/2015), Musmul akan menyiapkan 300 ekor ayam. Pasokan ayam itu diambil pada peternak yang ada di sekitaran Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Selain harga ayam potong, harga daging sapi juga mengalami kenaikan menjelang puasa mulai dari kisaran seharga Rp120 ribu hingga Rp140 ribu per kilogramnya.

“Harga daging ini sebenarnya naik bukan karena mau dekat meugang, tetapi karena pasokan daging juga sudah berkurang. Tempat saya pasokannya dari Medan, walaupun lembunya di pasok dari luar tetapi proses pemotongannya tetap di sini,” demikian jelas Junaidi pada AcehNews.net di Banda Aceh. (zuhri)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com