Google Project Soli Bisa Deteksi Pergerakan Manusia

CALIFORNIA – Google Project Soli merupakan salah satu teknologi yang diperkenalkan pada konferensi developer tahun lalu. Sejak saat itu, sedikit informasi yang terungkap tentang teknologi tersebut.

Dilansir Businessinsider, Minggu (8/5/2016), Project Soli menggunakan sensor radar khusus yang ditanamkan pada chip kecil. Sensor radar itu bisa mendeteksi pergerakan fisik seseorang.

Teknologi itu kabarnya bisa dipakai untuk memungkinkan seseorang mengubah volume suara pada sebuah radio tanpa harus menyentuh tombol.

Terkini, sebuah posting-an pekerjaan memungkinkan Google untuk mencari arsitek software untuk upaya pengembangan Soli. Diharapkan teknologi ini bisa menarik perhatian dan bermanfaat untuk partner komersial.

Perusahaan raksasa internet ini dilaporkan tengah bekerja keras untuk membawa aplikasi dunia nyata dan pembuatan perangkat berbasis Soli.

Posting-an pencari kerja menyebutkan, Google ingin merekrut arsitek software yang akan mengendalikan dan mengintegrasikan layanan Android Wear atau layanan Google dengan teknologi Soli. (okezone.com)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com