Globalports Tawarkan Pengembangan Kawasan Sabang

AcehNews.net|BANDA ACEH – Perusahaan yang bergerak dibidang pengembangan pelabuhan, bandara dan destinasi wisata yaitu Globalports, menawarkan investasi pengembangan kawasan Sabang  kepada Pemerintah Aceh. Rombongan datang ke Kantor Gubernur Aceh dan diterima oleh Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf di ruang kerjanya, Selasa (19/07/2016).

 Tawaran investasi dan kerjasama tersebut disampaikan CEO & President Digiland, Henry Teh kok Kheng yang merupakan salah satu anggota tim dari Globalport.

“Kita ingin membantu Aceh dalam mengembangkan pelabuhan, atau airport di Sabang dan juga meningkatkan distinasi wisata,” kata Henry.

Menurutnya, Pelabuhan Sabang tidak hanya bisa dijadikan sebagai pelabuhan penumpang tapi juga untuk cargo.

Untuk meningkatkan wisatawan ke Sabang, Henry juga menawarkan investasi seaplanes  atau pesawat amfibi yang bisa digunakan wisatawan untuk menuju ke destinasi wisata lain seperti ke phuket dan langkawi dan tempat wisata lainnya.

Henry bersama rombongan juga dijadwalkan akan mengunjungi Sabang untuk melihat berbagai peluang investasi lainnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf pada kesempatan itu mengatakan, Pemerintah Aceh sangat menyambut baik tawaran investasi dari Globalports dan berharap kerjasama pengembangan kawasan Sabang dapat terwujud.

Muzakir Manaf juga mengatakan akan menjamin keamanan bagi para investor yang datang ke Aceh.

“Kita sangat berharap investor menanam modal di Aceh agar Aceh cepat maju dan berkembang,” ujar Muzakir kepada Globalports.

Selain Pelabuhan Sabang kata Muzakir, Aceh juga memiliki beberapa pelabuhan lainya seperti pelabuhan Krueng Geukuh dan Krueng Raya yang juga sangat layak untuk dikembangkan. Untuk itu, Ia meminta Henry bersama rombongan dari Globalports untuk meninjau juga dua pelabuhan besar Aceh tersebut yang terdapat di Kota Lhokseumawe dan kabupaten Aceh Besar. (saniah ls/ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *