Dua Bangkai Gajah Ditemukan Diperkebunan Sawit Aceh Timur

BANDA ACEH – Bangkai dua gajah Sumatera kembali ditemukan membusuk di areal perkebunan kelapa sawit PT Dwi Kencana Semesta, Selasa (7/10/2014). Ini merupakan kasus kematian kedua di areal perkebunan kelapa sawit tersebut.

Kepala Satuan Reskrim Kepolisian Resort Aceh Timur Iptu Budhi Nasuha Waruhu menyebutkan, bangkai gajah ini ditemukan tak jauh dari lokasi penemuan dua gajah mati pada 8 September lalu.

Polisi sudah turun ke lokasi untuk mengidentifikasi bangkai gajah naas tersebut. “Belum diketahui motif pembunuhannya. Tapi gajah ini mati akibat dibunuh oleh mafia gading sekitar enam bulan lalu,” kata Budhi seperti dilansir acehbaru.com, Rabu (8/10/2014).

Dari olah lokasi temuan diketahui bahwa gading kedua gajah tersebut hilang. “Kedua bangkai gajah ini tidak meninggalkan gading,” sebut Budhi.

Sebelumnya, Polres Aceh Timur telah menetapkan dua tersangka dalam kasus gajah mati di areal perkebunan PT dwi Kencana Semesta. Kedua tersangka yaitu Manager PT DKS Abdul Rauf dan Asisten Kebun Muhammad Syakban.

Kasus temuan bangkai gajah kemarin menambah bukti baru bagi polisi untuk menjerat Rauf dan Syakban dalam kasus kematian gajah.  (acehbaru.com)

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com