Drs Thamrin, Plt Sekdakab Abdya

ACEH BARAT DAYA|AcehNews.net – Drs Thamrin kepala Dinas Pengelolaan Keuangan, Kekayaan Kabupaten Aceh Barat Daya ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah mengantikan Drs Ramli Bahar yang tersandung kasus hukum. Penunjukan tersebut langsung di umumkan Bupati Aceh Barat Daya, Jufri Hasanuddin dihadapan kepala dinas, badan, dan kantor, termasuk para camat, Kabag, Kabid, Kasubag dan kasi di pendopo bupati yang berada di Jalan Irian, Gampong Meudang Ara, Kecamatan Blangpidie, Jumat sore (12/6/2015) lalu.

“Mulai hari ini segala tugas dan tanggungjawab Sekda dijalankan oleh Thamrin selaku Plt,” kata Jufri yang duduk bersebelahan dengan Wakil Bupati Abdya, Erwanto serta Asisten II dan Asisten III, saat temu ramah sekaligus tatap muka seluruh penjabat dengan wakil bupati yang Senin, 8 Juni lalu dilantik. Bupati Abdya yang memberi sambutan dalam pertemuan itu, memberi penghormatan kepada Thamrin selaku Plt Sekda. Ucapan itu merupakan pengumuman bahwa pelaksana tugas Sekda dijalankan oleh Thamrin.

“Ini sebagai pengumuman kepada seluruh pejabat,” papar Jufri. Kemudian dijelaskan, awalnya dirinya tidak ada berkeinginan penunjuk Plt Sekda mengingat kasus yang sedang dialami Ramli Bahar itu belum tentu benar, tetapi hanya mematuhi proses hukum. Namun karena sudah permintaan sendiri dari Ramli Bahar agar ditunjuk Plt. “Karena keinginan Ramli Bahar terpaksa saya penuhi,” ujarnya.

Bupati Jufri ini menyebutkan, penunjukam Plt Sekda hingga proses hukum tetap berlaku bagi Ramli Bahar. Dalam artian sebelum ada ketetapan hukum, jabatan sekda masih kita Plt-kan dan tidak akan divefinitifkan. Sebelumnya, Jufri menyebutkan kebenaran akan tampak termasuk dalam kasus yang dialami Ramli Bahar. Dirinya yakin Ramli Bahar tidak bersalah.”Kita tunggu saja proses hukum,” katanya lagi.

Ramli Bahar sendiri kini ditahan dirumah tahanan Khaju, Aceh Besar terkait penetapan tersangka dalam dugaan kasus korupsi Alkes tahun 2013 sebesar yang merugikan negara sekira Rp6,3 miliar. Thamrin yang dijumpai AcehNews.net mengatakan, sudah menerima kabar bahwa dirinya ditunjuk sebagai Plt Sekdakab Abdya. Dan mulai Senin (15/6/2015), Drs Thamrin, sudah menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai Plt Sekdakab Abdya karena SK sudah diterimanya. (nasruddin oos)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com