Dirjen Perikanan Budidaya Tinjau Keramba Jaring Apung Moderen di Sabang

SABANG | AcehNews.net – Dirjen Perikanan Budidaya, Slamet Soebjakto melakukan kunjungan kerja dan peninjauan lokasi pembangunan keramba jaring apung moderen di kawasan Gampong Keuneukai, serta lokasi perakitan keramba jaring apung moderen di dermaga CT2 Gampong Kuta Barat, dan Gampong Ie Meulee, Sabang, Selasa kemarin ( 26/09/2017). Dirjen didampingi Sekretaris Daerah Kota Sabang, Sofyan Adam, SH.

“Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya (DJPB) dalam waktu dekat akan membangun Keramba Jaring Apung Moderen di Kota Sabang berkapasitas 8.000 Ton sebanyak tiga unit sementara dalam satu ton nya dapat di isi dengan satu juta ekor benih ikan,” ungkap Slamet Soebjakto kepada AcehNews.net di Kota Sabang.

Lanjutnya, keramba jaring apung moderen berbahan jaring yang didatangkan dari norwegia akan segera sampai ke Kota Sabang dalam waktu dekat ini.

“Rencananya proyek ini adalah merupakan salah satu proyek yang akan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Jokowi pada saat pergelaran Sail Sabang, November 2017 mendatang,” sebutnya.

Disela peninjauan lokasi Slamet Soebjakto mengatakan pihak Ditjen Perikanan Budidaya terus mengupayakan bidang budidaya laut sebagai prioritas dalam kebijakan pembangunan perikanan budidaya nasional ke depannya, dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai salah satu Poros Maritim Dunia.(isra)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com