Di Aceh, Yaris Automatik Paling Diminati

BANDA ACEH – Kehadiran Toyota Yaris di Aceh memberi hati tersendiri bagi pecinta city car di daerah Serambi Mekah ini.  Setiap bulannya dearler resmi Toyota di Aceh, PT Dunia Barusa mengalami peningkatan permintaan sebesar 16 unit/bulan. Dan dari jumlah itu paling banyak penjualanannya adalah Toyota Yaris jenis Automatik.

Sales Supervisor PT. Dunia Barusa Banda Aceh, Azhar Senin (6/10) menyebutkan, pasaran Toyota Yaris di Aceh sangat bagus, kira-kira  tiap bulan terjual sebanyak 16 unit. Dari jumlah itu rincinya sebagai perbandingan, 10 unit automatik dan 6 unik manual.

“Rata-rata yang pesan automatik karena yang automatik lebih praktis dikendarai lebih mudah, lebih nyaman, tidak cepat lelah dan menyenangkan, pada saat jalan macet tidak harus selalu melakukan pijak, kopling untuk pemindahan gigi,” jelas Azhar kepada acehnews.net sebab mengapa Toyota Yaris paling diminati.

Menurut Azhar, kebanyakan pengguna Toyota Yaris automatik pengendara usianya 20 hingga 50 tahun. Mereka umumnya dari kalangan perempuan dari berbagai profesi. Tak sedikit juga dari pengguna Toyota Yaris automatic yaitu ibu muda dan dokter muda.

“Usia 50 tahun biasanya mereka beli buat anak mereka yang masih kuliah,” tutur Azhar.

Harga mobil yang didesai modern dan sporty ini di badrol seharga Rp273,800,000/unit (type S automatik TRD dan sedangkan untuk type E Manual seharga Rp236,600,000/unit. Untuk warna tersedia super white, silver mettalik, grey mica, black, merah, orange, dan frozan mettalic. Namun dari warga tersebut, kata Azhar,  Toyota Yaris yang paling digemari yaitu warna putih, silver, merah, dan orange.

Salah seorang pembeli Toyota Yaris di Lhokseumawe, Anik (47) kepada acehnews.net mengaku lebih memilih city car jenis automatik ini karena praktis dan mudah dikendarai pengendara mobil pemula sepertinya.

“Lebih nyaman aja, memang pesannya beli yang automatik,” katanya yang lebih memilih Toyota Yaris warna putih.

Mobil hatchback  yang sejak Mei 2014 diluncurkan dan mengalami peningkatan penjualanannya ini  memiliki speck antaranya Led day time running light, toyota move, toyota navigation, tape LDC touch screen dan air gesture, ac automatis, smart start/stop button, dan TRD sportivo steering wheel with audia switches. (Saniah LS)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com