Di Aceh Jaya, Satu Paud Satu Desa  

BANDA ACEH – Setiap Desa di Kabupaten Aceh Jaya memiliki satu lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan Pemerintah setempat menganggarkan anggaran operasional untuk lembaga PAUD sebesar Rp1 juta.

Hal itu disampaikan Kasi Kurikulum Bidang PLB-LS Dinas Pendidikan Aceh, Dra Husna, M.Pd, disela-sela workshop pengembangan bahan ajar sesuai kurikulum 2013 PAUD se-Aceh angkatan IV dan V yang berlangsung sejak 28-31 Oktober, Jumat, (31/10), di Banda Aceh.

“Ini membuktikan besarnya keperdulian Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya terhadap PAUD Kami meminta Kabupaten lainnya di Aceh mencontohkan apa yang dilakukan Aceh Jaya. Hal ini merupakan prestasi yang sangat baik untuk meningkatkan pendidikan di daerah,” kata Husna.

Husna mengatakan, Aceh Jaya sangat respek terhadap PAUD. Setiap satu desa terdapat satu PAUD, serta menggelontorkan dana operasional sebesar Rp1 juta per desa untuk PAUD. Terpenting lagi kata Husna, Pemkab Aceh Jaya, memberikan honor kepada guru PAUD sebesar Rp500 ribu.

Dinas Pendidikan Aceh sedang gencar-gencarnya memberikan pembekalan kepada organisasi mitra (IGTKI dan PAUDNI), pengawas, guru, Kasi, Kepala Bidang dan Pengelola dari sejumlah Kabupaten dan Kota dari seluruh Aceh. Dan sudah melatih beberapa angkatan di Aceh. (agus)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com